Semarakkan TMMD Ke-103, TNI AD Gelar  Lomba Karya Jurnalistik Berhadiah Jutaan

Salah satu kegiatan TMMD Ke-98 di Kabupaten Berau 2017 dengan membangun rumah ibadah. (foto : Penrem 091/ASN)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : TNI Angkatan Darat kembali akan menggelar kegiatan Tentara  Manunggal Membangun Desa (TMMD) mulai 15 Oktober 2018 di 4 Kodim wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Selain kegiatan TMMD Ke-103 Tahun Anggaran 2018, TNI Angkatan Darat juga akan menggelar Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-103 yang melibatkan para Dandim (Dansatgas TMMD), Wartawan Media Online, Wartawan Media Cetak, Wartawan Media Elektronik baik Media Nasional ataupun Daerah.

Menurutu Kapendam, lomba karya jurnalistik TMMD, sebenarnya sudah dibuka sejak bulan Agustus yang lalu setelah selesainya gelaran Rakornis TMMD Ke-103. Untuk tahap penilaian lomba akan dilaksanakan pada minggu ketiga bulan Oktober sampai dengan minggu ketiga bulan November 2018.

“Saya mengajak para Wartawan media, baik itu Media Online, Media Cetak, Media Elektronik, Media Nasional dan Daerah yang berada di wilayah Kaltim dan Kalsel dan Kaltara untuk turut serta mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD Ke-103 ini,” sebut Kapendam VI/Mlw di media center Pendam VI/Mlw, Minggu (14/10/2018) pagi.

Para peserta yang mengikuti kegiatan ini, kata Kapendam VI/Mlw lebih lanjut, bebas memilih ide karya jurnalistik dan bisa diikuti perorangan maupun tim. Selain itu, peserta lomba dapat mengirimkan karya jurnalistik sebanyak-banyaknya untuk diikutkan dalam lomba karya jurnalistik TMMD.

Karya jurnalistik yang dimuat di media massa, masih kata Kapendam, baik media online maupun cetak tidak termasuk dan tidak berkaitan dengan media internal serta pers seperti blog dan media sosial. Sedangkan untuk media elektronik adalah tayangan yang dimuat di media televisi baik itu berupa berita, hasil wawancara maupun feature yang berkaitan dengan TMMD.

“Para Wartawan ataupun peserta akan diberi kebebasan untuk mencari data atau tema TMMD, ke Kodim, Penrem dan Pendam sebagai bahan karya jurnalistiknya,” jelas Kolonel Kav Dino Martino.

Berita terkait : Tutup TMMD Ke-98, KASAD : TNI Adalah Anak Rakyat

Ia juga menjelaskan, karya jurnalistik ini akan dihimpun oleh Kodim dan akan diikutkan lomba jurnalistik tingkat TNI AD yang dimana hasilnya akan dikirimkan ke Dispenad. Pemenang lomba karya jurnalistik TMMD Ke-103 akan diumumkan pada saat rapat Paripurna TMMD Ke-103.

Untuk pemenang di setiap kategori baik media online, cetak maupun elektronik, masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp15 Juta untuk Juara I, Rp10 Juta untuk Juara II dan Juara III sebesar Rp7,5 Juta. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password