Ratusan Peserta Ngeluruk, Honda Bikers Day 2018 Regional Kalimantan

Para punggawa Honda dari PT Astra Honda Motor dan Main Dealer Astra Motor Samarinda di Honda Bikers Day. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan bikers dari berbagai komunitas di Kalimantan berkumpul di Samarinda dalam rangka mengikuti Honda Bikers Day 2018 di Halaman GOR Sempaja, Sabtu (13/10/2018).

Kegiatan ini merupakan gawe bareng PT Astra Honda Motor selaku ATPM sepeda motor Honda dengan main dealer Astra Motor Samarinda.

Saat jumpa Pers, (kiri-kanan)
1. Darma Wijaya, Region Head Astra Motor Balikpapan
2. Antofany Yusticia, Manager Marketing Astra Motor Samarinda
3. Lukas Ferinata, Region Head Astra Motor Samarinda
4. Andy Wijaya, Senior Manager Marketing Communication PT. Astra Honda Motor
5. Rizky Christianto, Manager Community Development Dept. PT. Astra Honda Motor.

“Hari ini kita menjalankan event Honda Bikers, ini satu wadah untuk para bikers baik Honda maupun bukan. Dari Honda kita mewadahi,” kata Lukas Ferinata, Regional Head Astra Motor Samarinda dalam sesi jumpa Pers di sela-sela kegiatan.

Menurut Lukas, Honda Bikers Day diselenggarakan secara regional di 3 pulau. Pertama Sumatera yang diselenggarakan di Palembang, Samarinda untuk regional Kalimantan, dan di Manado untuk regional Sulawesi. Kemudian secara nasional yang menjadi puncak kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Lapangan Doyong, Pantai Pengandaran, Jawa Barat, 17 November 2018.

“Dengan semangat satu hati, kami berkomitmen untuk terus menemani para bikers menjaga kebersamaan, kekompakan dan semangat solidaritas yang menyatukan mereka sebagai sesama komunitas dan para pecinta motor Honda untuk menjadi hal yang positif,” sebu Lukas lebih lanjut.

Menjawab pertanyaan DETAKKaltim.Com terkait kegiatan ini apakah merupakan salah satu strategi Honda untuk meningkatkan penjualannya, Andy Wijaya selaku senior manager marketing comunnication PT Astra Honda Motor mengatakan bukan. Ia menjelaskan kegiatan ini seperti gathering, sebuah bentuk apresiasi terhadap bikers.

“Kita hanya memfasilitasi untuk event, ajang kumpul bikers. Event ini dari mereka untuk mereka, nggak ada unsur untuk hard selling,” jelas Andy.

Anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar dikatakan Andy, masih menjawab pertanyaan yang diajukan, sejauh ini belum kelihatan berpengaruh terhadap penjualan Honda secara nasional. Namun untuk memastikan hal tersebut, akan dilihat di akhir tahun nanti.

Senada dengan Andy, Lukas Ferinata juga mengatakan untuk saat ini di Samarinda masih perlu dianalisa lebih dalam lagi terkait pengaruh naiknya nilai dollar terhadap rupiah, pada penjualan Motor Honda.

“Kita belum bisa melihat month by month-nya. Harus kita lihat lebih dalam lagi sejauh mana impact-nya,” tandas Lukas.

Kegiatan Honda Bikers Day 2018 juga diisi berbagai kegiatan di antaranya fashion show, BMX Competition, Doodle Art Competition Panel, Doodle Art Competition Helm, PS 4 Competition, Photography, dan Extra Game. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password