Pemkab PPU Gelar Doa Bersama, Berharap PPU Aman Dari Bencana

Doa bersama Pemkab PPU dan warga masyakat untuk keselamatan dan empati terhadap korban gempa dan tsunami. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PPU : Hamdam Pongrewa, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) menghadiri gelar doa bersama antara aparat pemerintah dan komponen masyarakat Kabupaten PPU, dalam menyikapi bencana nasional berupa gempa bumi dan bencana alam lainnya di beberapa wilayah di Indonesia, Rabu (10/10/2018) pagi.

Kegiatan yang digelar di Masjid Agung Al-Ikhlas ini masih merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 TNI. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0913 PPU Letkol Inf Mahmud, Kepala Kantor Kementrian Agama PPU, Maslekhan, Kapolsek Waru, Kepala SKPD, dan sejumlah masyarakat.

Hamdam dalam sambutannya mengungkapkan rasa simpatinya atas beberapa bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia.

“Seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah PPU sangat bersimpati atas bencana yang melanda saudara kita di Lombok dan Palu. Oleh karena itu mari kita berdoa dengan tulus dan ikhlas, yang insya Allah akan dijabah oleh Allah SWT,” ujarnya.

Hamdam juga mengungkapkan Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan semcama ini, karena sesuai dengan apa yang telah dituangkan dalam visi dan misi pemerintah saat ini, yaitu membangun PPU yang maju, modern, dan religius.

Doa bersama ini dipimpin oleh Ustadz Syamsul Hadi Yusuf yang merupakan Ketua PCNU PPU,  dan ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Ketua MUI PPU, Juhdi Panani.

Melalui doa bersama ini diharapkan selain mendoakan saudara yang tertimpa musibah, juga memohon kepada Allah SWT agar melindungi selalu daerah kita tercinta Kabupaten Penajam Paser Utara (Humas09/Sisma/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password