Peduli Korban Gempa dan Tsunami, SD Muhammadiyah 2 Samarinda Kumpulkan Donasi

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Samarinda Syahrianto serahkan bantuan kepada korban bencana alam di Sulteng melalui Lazismu Samarinda. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Gerakan peduli bencana gempa dan tsunami Palu, Donggala, dan Sigi terus mengalir, berbagai kalangan melalui berbagai macam cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah, Jum’at (28/9/2918). Salah satunya datang dari SD Muhammadiyah 2 Samarinda. Sekolah Dasar yang beralamat di Jalan Siti Aisyah, Teluk Lerong Ilir, Samarinda Ulu, tersebut berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp22. 960 000,-.

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 2 Samarinda Syahrianto mengatakan, sejak mengetahui terjadinya gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan Sigi pihak sekolah langsung mengumpulkan dana untuk meringankan beban para korban. Dana yang terkumpul tersebut berasal dari Guru sekolah, Orang tua murid, dan murid SD Muhammadiyah.

“Kami sangat prihatin terhadap kejadian di Sulawesi Tengah, sebagai bentuk keprihatinan itu kami mengumpulkan dana untuk meringankan beban para korban. Semoga dana yang kami sumbangkan ini dapat bermamfaat kepada saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah,” ujar Syahrianto kepada DETAKKaltim.Com usai penyerahan bantuan.

Bantuan yang dikumpulkan tersebut langsung diserahkan ke Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) untuk disalurkan kepada korban yang membutuhkan, bantuan tersebut diserahkan oleh kepala Sekolah kepada marketing Lazismu Samarinda, Kamis (11/10/2018).

Machnun Uzni, marketing Lazismu Samarinda mengatakan hingga saat ini Lazismu terus mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng, baik itu dari masyarakat umum, maupun di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

“Kami terus mengumpulkan donasi kemanusiaan, yang pertama di amal usaha Muhammadiyah yakni sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di kota Samarinda. Kemudian donasi dari masyarakat umum maupun dari pihak-pihak lain yang ingin menyalurkan donasinya kepada Lazismu,”  ujar Machnun Uzni.

Berita terkait : Peduli Korban Gempa dan Tsunami, Murid SD Muhammadiyah 4 Samarinda Sumbang Rp23 Juta

Lanjut Uzni, saat ini pihaknya langsung menyalurkan bantuan yang sudah terkumpul tersebut. Selain itu relawan Muhammadiyah juga melakukan pelayanan untuk korban pengungsi di Balikpapan, dan hingga 2 minggu ke depan Muhammadiyah Kaltim akan memaksimalkan bantuan berupa makanan, pakain dan obat-obatan.

“Yang pertama kami sudah salurkan donasi lewat KRI, yakni kerja sama dengan TNI yang beberapa waktu lalu langsung ke Palu. Dan saat ini kami memberikan pelayanan kepada pengungsi di Balikpapan, dengan mengirimkan relawan sesuai dengan permintaan MDMC Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” tandasnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password