Desa Sukaraja Gelar Musrembangdes, Serap Aspirasi dari Dusun

Yatiman Setiawan. (foto : Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Yatiman Setiawan, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Desar (Kades) Sukaraja, Kecamatan Sepaku, Kalimatan Timur, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes ) di Kantor Desa Sukaraja, Rabu (10/10/2018).

“Seharusnya kegiatan ini kami lakukan di akhir September, karena banyak kegiatan yang harus dikerjakan kami sepakat digelar hari ini,” ujarnya saat ditemui DETAKKaltim.Com di kantornya.

Menurut Yatiman, sebelumnya Pemerintah Desa telah melakukan rapat dengan para Kepala Dusun.

“Yang jelas dengan niat yang baik segala sesuatunya berjalan dengan baik sesuai dengan rencana,” ujar Yatiman.

Untuk kegiatan pembangunan di Desa Sukaraja di tahun ini, kata Yatiman lebih lanjut, ada 16 kegiatan sementara masih dalam tahap penyelesain pekerjaan.

Selanjutnya rapat yang digelar hari ini untuk melanjutkan pekerjaan tahun 2018 yang terkendala karena keterbatasan anggaran.

“Rencana pembangunan yang akan kami lakukan masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satunya peningkatan jalan pemukiman dan jalan usaha tani,” sebutnya.

Ia juga menjelaskan, Pemerintah Desa selalu melakukan rapat koordasi dari tingkat Rukun Tetangga, Dusun, serta lembaga – lembaga di Desa yang bertujuan menerima masukan serta saran, agar usulan  warga masyarakat diserap.

“Jadi pembangunan di Desa dikerjakan tepat sasaran,” tandasnya. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password