6 Tahun Jadi Camat Sepaku, Risman Dilanda Rasa Jenuh

Risman Abdul, Camat Penajam. (foto : Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Risman Abdul, Camat Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengatakan semenjak tahun 2013 lalu menjabat sebagai Camat. Sebagai manusia biasa wajar kalau ada perasaan  jenuh.

“Rata-rata di Kecamatan lain ada yang sudah tiga kali ganti Camat,  tapi  saya sampai hari ini belum ada yang menggantikan,” kata Risman saat dijumpai DETAKKaltim.Com di kantornya, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya, ada beberapa program yang sudah dicapai. Di tahun pertama 2013 lalu menjabat sebagai Camat, yang paling ditekankan adalah kedisiplinan terhadap para pegawai yang tugasnya melayani.

“Jadi harus memberikan pelayanan terbaik cepat dan tepat,” katanya lebih lanjut.

Diakuinya memang tidak ada batasnya jabatan Camat, selama itu sesuai dengan keinginan Bupati maka jabatan bisa saja menjadi cepat atau lama.

“Tapi sebagai manusia biasa, sudah enam tahun menjadi Camat Sepaku rasa jenuh mulai datang,” keluhnya.

Dia juga mengungkapkan, sebelumnya sudah pernah bicara hal yang sama. Soal jabatannya ke Pak Yusran waktu menjadi Bupati. Namun sampai diakhir jabatannya usulannya belum mendapatkan respon.

Kemudian berkaitan dengan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rencananya membuka akses jalan penghubung, antar Desa Tengin Baru- Agro Mulyo-Desa Wono Sari dan Kelurahan muntawir sepanjang 5 kilometer. Pihaknya sangat berterima kasih.

“Kegiatan TMMD sangat mendapat respon positif dari warga, terbukti warga dengan suka rela memberikan secara gratis lahannya yang terkena jalan dan kami buat surat kesepakatan,” tandasnya. (Amran) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password