Panen Rumput Laut, Seorang Petani Tenggelam dan Ditemukan Tewas

Anggota Tim SAR Gabungan bersama pegawai Rumah Sakit mengevakuasi korban. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Ahmad J (49), seorang petani rumput laut yang dikabarkan jatuh saat memanen rumput laut akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan, sayangnya saat ditemukan kondisinya sudah tidak bernyawa meski tidak terlalu jauh dari lokasi kejadian, Senin (8/10/2018) sekitar Pukul 16:00 Wita.

Warga Nunukan yang beralamat di Jalan Tanjung ini sebelumnya dilaporkan jatuh dari kapal sekitar Pukul 07: 00 Wita, di perairan Pos Pamtas Sungai Kaca, Nunukan, Kalimantan Utara.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 13:44 Wita menyebutkan, menerima informasi dari Asnawi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nunukan yang melaporkan orang jatuh ketika sedang memanen rumput laut.

Melansir informasi lebih lanjut, Octavianto menjelaskan saat itu korban bersama 4 orang rekannya di atas kapal beraktifitas, namun saat aktifitas tengah berlangsung 1 orang terjatuh ke laut. Rekan korban yang melihat sempat memberikan bantuan, tetapi tidak tertolong.

“Ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi kejadian perkara,” jelas Octavianto.

Usai ditemukan korban lalu dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Nunukan untuk keperluan visum. Selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password