Menuju Pileg dan Pilpres, KPU Kutim Layani Cek DPT di Pameran

Harajatang, Komisioner KPU Kutai Timur. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SANGATTA : KPU Kutai Timur ikut menyemarakkan pameran menyambut HUT Ke-19 Kabupaten Kutai Timur dengan membuka stand di Graha Expo, kawasan Bukit Pelangi Sangatta.

Pada ajang yang berlangsung 6-13 Oktober 2018, KPU membuka layanan kepada masyarakat untuk mengecek namanya dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 melalui perangkat internet yang disiapkan di stand pameran.

“Bagi masyarakat yang ingin mengecek namanya di DPT Pemilu 2019, silakan datang ke pameran di stand KPU Kutim,” kata Anggota KPU Kutim Harajatang, Minggu (7/10/2018).

Ia menjelaskan, untuk mengecek nama di DPT maka setiap warga diharuskan membawa KTP elektronik.

“Karena aplikasi cek DPT secara online ini mengharuskan kita memasukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada menu utama tampilan layar monitor,” ucap komisioner Divisi Perencanaan, Program dan Data tersebut.

Selain itu, menurutnya, KPU juga membuka layanan bagi warga yang belum tercatat namanya di DPT untuk mendaftar sebagai pemilih di Pemilu nanti.

“Kami juga melayani warga yang ingin mendaftar sebagai pemilih di stand pameran KPU. Dengan syarat, warga bersangkutan harus bawa KTP elektronik dan Kartu Keluarga,” harapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga membuka posko pendaftaran bagi masyarakat yang belum terdaftar namanya di DPT di berbagai tempat. Mulai di kantor KPU Kutim, sekretariat PPK di 18 kecamatan hingga sekretariat PPS di 141 Desa dan Kelurahan di Kutim. (mc/kpu/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password