Sasar Pemilih Muda dan Pemula, KPU Kutim Sosialisasi di Tiga Kampus

Sayuti Ibrahim, Komisioner KPU Kutai Timur. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, SANGATTA: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Timur akan menggelar Sosialisasi Pemilu 2019 di tiga kampus, di Sangatta. Kegiatan dengan tema “KPU Goes to Campus” dengan menyasar kalangan mahasiswa mewakili segmen pemilih pemula dan pemilih muda. Rencana tersebut disampaikan Komisioner KPU Kutim, Sayuti Ibrahim, Jum’at (5/10/2018) siang.

Adapun kampus pertama didatangi, menurutnya, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nusantara, berlangsung Pukul 20:00 Wita Senin (8/10/2018). Kemudian, Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS) Pukul 09:00 Wita, Rabu (10/10/2018). Terakhir, Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER) pada Pukul 09:00 Wita, Kamis  (11/10/2018).

“Kami akan menggelar sosialisasi Pemilu di tiga kampus dihadiri masing-masing 50 orang mahasiswa sebagai peserta. Kegiatan ini sebagai upaya  mendongkrak tingkat partisipasi pemilih di Kutai Timur pada Pemilu nanti,” ujarnya.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut maka mahasiswa di tiga kampus itu dapat menjadi agen peduli Pemilu di lingkungannya masing-masing.

“Kita akan menggerakkan mahasiswa untuk membantu KPU dalam membangun kesadaran masyarakat, agar lebih peduli dalam menggunakan hak pilihnya di TPS pada Pemilu 17 April 2019,” ucap komisioner divisi SDM dan Parmas ini.

Ia mengajak semua pihak untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 agar berlangsung jujur dan adil tanpa kecurangan.

“Kita bersama wujudkan Pemilu aman dan damai tanpa hoax, politik uang dan isu SARA,” tegasnya. (mediacenter/KPU/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password