DPW PPP Kaltim Gelar Rapimwil Persiapan Hadapi Pileg dan Pilpres

Rusman Yaqub. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil), dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilu serentak anggota Legislatif dan Presiden.

Hadir dalam acara tersebut yakni seluruh pengurus DPC Kabupaten/Kota se Kaltim, selain itu hadir juga seluruh calon anggota Legislatif baik DPRD maupun Caleg dari DPR RI.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Kalimantan Timur Rusman Yaqub mengatakan, banyak agenda yang akan dibahas dalam Rapimwil ini, salah satunya yakni kesiapan Partai Persatuan Pembangunan dalam menghadapi Pemilu serentak 2019.

“Dalam Rapimwil ini kita akan mengevaluasi kesiapan pengurus dalam menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilpres, selain itu kegiatan ini juga untuk mengsingkronisasikan program baik pusat maupun daerah,” ujar Rusman Yaqub kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (5/10/2018).

Lanjut Rusman, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari yakni 5-7 Oktober ini juga untuk pembekalan dan orientasi Caleg. Karena Pemilu 2019 berbeda dangan Pemilu-Pemilu sebelumnya, apalagi Pemilu yang akan datang bersamaan dengan Pilpres, oleh karena itu pihaknya mengundang beberapa narasumber di antaranya dari KPU, Bawaslu, dan juga dari profesional.

“Pertama dalam orientasi Caleg ini, kita lebih mengkaji peta-peta wilayah garapan pemilih. Kemudian sistem Pemilu dan aturan berkampanye, makanya kita undang KPU dan Bawaslu untuk menjadi pembicara. Pemilu 2019 sangat beda dengan pemilu-pemilu sebelumnya, bisa saja ada yang konsen ke Pilpres sehingga melupakan Pileg, begitu juga sebaliknya, oleh karena itu kita ingin sukses di Pileg dan juga sukses di Pilpres,” bebernya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password