Peduli Korban Gempa dan Tsunami, Murid SD Muhammadiyah 4 Samarinda Sumbang Rp23 Juta

Donasi kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, dan Donggala. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Bencana alam gempa dan tsunami yang melanda Palu, Donggala dan Sigi Sulawesi Tengah memberikan duka mendalam bagi seluruh negeri, berbagai elemen masyarakat ramai-ramai berpartisipasi untuk menggalang dana, tak terkecuali anak-anak siswa SD Muhammadiyah 4 Samarinda.

Sekolah Dasar yang beralamat di Jalan KH Wahid Hasyim Sempaja Selatan, Samarinda Utara, tersebut ikut berpartisipasi mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah, bahkan dalam waktu 3 hari mereka berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp23.237.500,-.

Zaenal Arifin, Wakil Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Samarinda mengatakan pengumpulan donasi yang dilakukan muridnya ini bukan kali pertama, tiap kali ada musibah para murid tersebut selalu turut serta untuk memberikan bantuan demi meringankan beban para korban.

“Anak-anak sudah terbiasa memberikan sumbangan, sebelumnya juga mereka mengumpulkan sumbangan untuk korban gempa di Lombok. Sekarang mereka ikut berpartisipasi membantu warga Palu maupun Donggala, ini sebagai bentuk pelajaran untuk anak-anak agar terus memiliki rasa peduli kepada sesama, bahkan mereka juga mengajak orang tuanya untuk berbagi, dan alhamdulillah orang tua murid juga begitu antusias,”  ujar Zaenal Arifin kepada DETAKKaltim.Com, Kamis (4/10/2018).

Lanjut Zainal, sumbangan yang dikumpulkan para murid tersebut diserahkan langsung ke Lazismu untuk disalurkan kepada para korban, iapun berharap agar agar anak-anak didiknya terus memiliki ketaqwaan dan jiwa sosial yang tinggi.

“Kami akan terus melatih anak- anak ini untuk terus bertaqwa dan peduli, sehingga kelak anak bisa memiliki jiwa sosial yang tinggi,” tambahnya.

Terpisah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Timur KH Siswanto mengatakan, turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Donggala, Palu dan Sigi. Ia pun meminta kepada masyarakat agar tak henti berdo’a serta memberikan sedikit rezkinya untuk membantu para korban.

Lanjut Siswanto, Muhammadiyah Kalimantan Timur akan segera mengirimkan relawan dan bantuan logistik untuk masyarakat Sulawesi Tengah.

“Insya Allah, kami akan mengirimkan relawan dan bantuan untuk para korban. Semoga saudara-saudara kita tetap tabah dalam menghadapi musibah ini,” ujarnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password