Wabup Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di PPU

0 159

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Hamdam, Wakil Bupati Penajam Paser Utara (PPU) bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018, Senin (1/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati PPU ini dimulai pada Pukul 08:00 Wita.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Dandim 0913 Letkol Inf Mahmud, Kapolres AKBP Sabil Umar, Kajari Darfiah, serta sejumlah pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab PPU.

Upacara ini juga diikuti perwakilan dari masing-masing dari ASN dan THL, TNI, POLRI,  Pelajar, serta sejumlah organisasi yang ada di lingkungan PPU.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang ditetapkan pada tanggal 1 Oktober ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 153 tahun 1967, tentang Hari Kesaktian Pancasila.

“Penetapan Hari Kesaktian Pancasila dilakukan Pemerintah RI untuk memberikan pesan bagi seluruh rakyat Indonesia, bahwa Pancasila sebagai sebuah ideologi negara tidak akan tergantikan dengan ideologi apapun,” kata Hamdan dalam sambutannya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 ini merupakan peringatan yang Ke-53 sejak tragedi G30S/PKI tahun 1965 lalu. Pada peringatan tahun ini diperingati dengan tema Pancasila sebagai landasan kerja mencapai prestasi bangsa. (Humas 6/LVL)

(Visited 12 times, 1 visits today)
Leave A Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!