Tim SAR Temukan 2 Mayat di Air, Korban Tsunami Tanpa Identitas

Tim SAR mengevakuasi salah seorang korban yang ditemukan di perairan sekitar Pelabuhan Bea Cukai Palu. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, PALU : Tim SAR Gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, berhasil mengevakuasi 2 jenazah korban tsunami di sekitar Pelabuhan Bea Cukai Palu, Minggu (30/9/2018) Pukul 13:00 Wita.

“Tim Rescuer Basarnas Balikpapan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara (Kaltimra), Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com Pukul 20:54 Wita.

Dua korban yang ditemukan berjenis kelamin laki-kaki diperkirakan berusia 25 tahun ditemukan pertama kali dan perempuan berumur sekitar 20 tahun. Penemuan kedua mayat ini, kata Octavianto, selanjutnya dievakuasi ke pinggir jalan bersama puluhan mayat lainnya yang terlebih dahulu telah ditemukan, untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit dengan menggunakan ambulance.

“Malam ini tim masih membantu mengevakuasi di sekitar dermaga,” jelas Octa.

Berita terkait : Respon Gempa dan Tsunami, Tim SAR Gabungan Kaltimra Bertolak ke Sulteng

Situasi di sekitar pelabuhan dilaporkan seperti kota mati, tidak ada aktivitas masyarakat. Sedangkan tim SAR dari berbagai daerah seperti Makassar, Palu, Banjarmasin, Kendari, dan Gorontalo sudah merapat.

H+3 sekitar Pukul 22:39 Wita gempa susulan juga dilaporkan masih terasa, dengan durasi 3-5 detik dengan kekuatan 5,1 SR. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password