Seorang Oknum Mahasiswa Ditangkap, Diduga Lakukan Tindak Pidana

Tersangka APW dengan barang bukti yang disita Polisi. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Samarinda, Kalimantan Timur, menciduk seorang oknum mahasiswa yang diduga terlibat dalam tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu, Jum’at (28/9/2018).

Mahasiwa Teknik sebuah Universitas ternama di daerah ini berinisial APW (23) beralamat di Jalan RE Martadinata, RT 27, Mekar Sari, Balikpapan Tengah dan Jalan Anggur, Gang Wiratirta, RT 17, Kelurahan Sidodadi, Samarinda Ulu, ditangkap di Jalan Kesuma Bangsa, depan Kantor Samsat dengan barang bukti berupa 1 poket Sabu seberat 0,36 Gram/Brutto.

Kapolresta Samarinda Kombes Vendra Riviyanto melalui Kaur Ops Satresnarkoba Ipda Edi Susanto membenarkan penangkapan ini.

“Benar, sekira Pukul 23:30 Wita anggota Resnarkoba melakukan penangkapan, penggeledahan badan saudara APW. Dari hasil penggeledahan badan ditemukan satu paket Sabu 0,36 Gram/Brutto di dalam Kotak Rokok Umild,” ungkap Ipda Edi di Mapolresta Samarinda, Sabtu (29/9/2018) pagi.

Di tempat kejadian perkara terebut, selain Sabu dan Kotak Rokok, Polisi juga menyita barang bukti lain berupa 1 unit motor Jupiter KT 2341 PE, dan 1 buah Hp android hitam merk Sony.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini kemudian dibawa ke Mapolresta Samarinda untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Ia kemungkinan besar akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun, paling lama 12 tahun penjara. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password