Bantuan Korban Gempa dan Tsunami Mengalir dari Samarinda

Logistik dari Distrik Navigasi, KSOP, dan serta pelaku jasa pelayaran di Samarinda siap dikirim ke korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Distrik Navigasi Samarinda, KSOP Samarinda serta pelaku jasa pelayaran di Samarinda, Kalimantan Timur, mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sabtu (29/9/2018).

Bantuan logistik berupa Selimut, Terpal, Beras, Obat-Obatan, Genset, dan makanan cepat saji tersebut rencannya akan dikirim ke Palu melalui jalur laut dengan menggunakan Kapal Navigasi, dan bantuan tersebut dikirim pada Sabtu malam.

Kepala Seksi Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Samarinda Muhammad Ridha mengatakan, pasca gempa dan tsunami yang terjadi di Donggal dan Palu pihaknya langsung membuat Posko bantuan yang dipusatkan di Kantor KSOP Samarinda.

“Alhamdulillah, mulai pagi tadi hingga sore ini kami sudah membangun Posko untuk bantuan korban gempa dan tsunami. Rencananya bantuan ini akan kami serahkah ke Disnav Navigasi, karena untuk angkutan bantuan ke sana akan menggunakan Kapal Navigasi, dan kapal akan diberangkatkan malam ini,” ujar M Ridha kepada DETAKKaltim.com

Lanjut Ridha, bantuan yang dikumpulkan dari pagi sampai sore lebih dari Rp100 Juta. Dana tersebut berasal dari Distrik Navigasi Samarinda, KSOP Samarinda, dan Perusahaan Pelayaran yang berada di Samarinda. Dana yang terkumpul digunakan untuk membeli bahan- bahan yang menjadi kebutuhan utama korban gempa.

Selain mengangkut logistik untuk kebutuhan korban gempa dan tsunami, Kapal Navigasi juga akan mengangkut sejumlah relawan yang ingin membantu korban gempa.

“Sesuai dengan perintah perhubungan laut, yang diwakilkan Disnav Navisigasi, kapal ini juga akan mengangkut relawan yang ingin berangkat ke sana,”  tandas Ridha. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password