Jalan Rusak Intai Korban, Satlantas Dibuat Pusing

Dua orang anggota Kepolisia Kutim memasang garis Polisi sebagai peringatan bagi pengguna jalan agar menghindari titik tersebut. (foto : Aghwa)

DETAKKaltim.Com, KUTIM :  Jalan rusak di Kutai  Timur (Kutim), masih sejuta titik. Salah satu penyebabnya akibat longsor. Sejumlah titik di jalan poros yang sebelumnya sudah diaspal, kini terbelah akibat longsor.

Meskipun begitu, masih minim perhatian pemerintah. Padahal tak sedikit yang menjadi korban gara-gara jalan rusak. Satlantas Polres Kutimpun ikut pusing melihat kondisi jalan di Kutim.

Satlantas harus memperketat pengawasan dan pengamanan lalu lintas di beberapa jalan poros.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Kutim, AKP Eko Budiyatno melalui Kanit Turjawali Ipda Satria Yuda,  saat ini sejumlah jalan di jalur poros Kutim dan sekitarnya masih banyak yang tak laik.  Salah satu yang paling disorot, yakni di Jalan Poros Sangatta-Bontang KM 23.

Padahal, pengaspalan juga sudah dilakukan pemerintah, namun longsor terus terjadi. Satlantas sudah berupaya memasang tanda dengan peralatan seadanya dan Police Line untuk mencegah terjadinya Laka Lantas.

Melalui upaya tersebut, Satria yakin bakal mencegah terjadinya Laka Lantas, atau setidaknya mengurangi hal-hal yang tak diinginkan.

“Longsornya sudah parah sekali. Hampir setengah badan jalan yang dimakan oleh longsor,” ujar Satria kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (25/9/2018).

Pihaknya berharap ada tanggapan positif  dari pemerintah. Semisal berupa bantuan memperluas imbauan, atau memperbaiki jalan longsor tersebut.

“Kami berharap, pemerintah maupun balai jalan tersentuh untuk memperbaiki jalan tersebut,” harap dia. (Aghwa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password