Menolak Politisasi SARA, Deklarasi Damai Titik Awal Kampanye Menuju Pemilu 2019

Pj.Gubernur Kaltim Ir.Restuardy Daud menyampaikan sambutannya didampingi komisioner dan sekretaris KPU Kaltim. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur menggelar deklarasi kampanye damai pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019 di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Stadion Madya Sempaja, Samarinda, Minggu (23/9/2018) pagi.

Deklarasi dihadiri perwakilan seluruh partai politik peserta Pemilu tahun 2019, dan sejumlah calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Selain itu hadir juga Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto, dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, serta Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud.

Dalam sambutan singkatnya, Pj Gubernur Kaltim yang baru dilantik sehari sebelumnya mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk sama-sama menjaga kondisi yang aman, tertib, damai dan sejuk.

“Kami bersama-sama jajaran Pemerintah Daerah Provinsi termasuk Forkopimda, khususnya Pangdam dan jajarannya siap dukung. Mari kita sukseskan untuk mewujudkan Pemilu Damai Kalimantan Timur yang lebih demokratis,” ujar Restuardy.

Terpisah, Kapolda menyampaikan bermodalkan pengalaman pada saat Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) lalu tidak ada hambatan, baik dalam hal pergeseran kotak suara, maupun surat suara ia optimis Pemilu 2019 akan berjalan lancar.

“Mudah-mudahan itu pengalaman menjadi pembelajaran bagi kita, khususnya aparat keamanan TNI dan Polri untuk bisa memberikan pengamanan yang lebih baik lagi dibandingkan pelaksanaan Pilkada 2018,” jelasnya.

Deklarasi damai yang diikuti ratusan peserta ini mengambil tema Indonesia Menolak HOAX, Politisasi SARA, dan Politik Uang.

Deklarasi damai ini sekaligus menandai dimulainya tahapan kampanye para calon anggota legislatif dan DPD, serta Presiden-Wakil Presiden yang akan berakhir seminggu sebelum hari pemungutan suara, Rabu  17 April 2019. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password