Rapat Paripurna DPRD, Bupati Terpilih AGM Minta Doa Restu

Abdul Gafur Mas’ud menyampaikan pidatonya dalam rapat paripurna DPRD PPU. (foto : hms)

DETAKKaltim.Com, PENAJAM : Rapat paripurna istimewa dalam rangka serah terima jabatan dan penyampaian visi misi Bupati dan Wakil Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud (AGM) dan Wakilnya, Hamdam digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten PPU, Jum’at (21/9/2018).

Ratusan undangan hadir dalam kegiatan ini sejak pagi, baik dari lingkungan PPU maupun luar PPU seperti Kabupaten Paser, Balikpapan dan Provinsi Kaltim.

 Dalam penyampaiannya AGM mengatakan bahwa melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten PPU, ia mengajak semua pihak untuk menjadikan sejarah sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah. Dari catatan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan PPU selama ini, bisa memetik pembelajaran bahwa setiap generasi kepemimpinan memiliki warna  dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

 “Kepada pendahulu dan para pendiri Kabupaten PPU, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah yang sama-sama kita cintai dan kita banggakan,” ungkap AGM.

 Rasa cinta dan rasa memiliki terhadap Kabupaten PPU, lanjut dia, hendaknya terpatri dalam dada, tercermin dalam sikap dan terwujud dalam tingkah laku setiap diri pribadi masyarakat PPU, dan harus termanifestasi dalam kinerja sesuai dengan Tupoksi, potensi dan profesi masing-masing. Semangat juga menjadi landasan bagi visi Kabupaten PPU yaitu untuk  terwujudnya Kabupaten PPU yang maju, modern dan religius.

 Hal itu, lanjutnya, juga erat kaitannya dengan visi dan misi yang telah dibentuk, juga akan melanjutkan program pembangunan dari kepemimpinan sebelumnya.

 “Untuk itu kami meminta dukungan serta doa dan restu dari seluruh lapisan masyarakat, agar kami dapat mengemban amanah yang telah diberikan oleh masyarakat PPU dengan sebaik-baiknya,” pinta AGM.

 Lanjutnya, disadari sesungguhnya Kabupaten PPU sangat potensial bila dibandingkan dengan Kabupaten lain, karena memiliki keunggulan kompetitif maupun keunggulan komparatif. Keunggulan tersebut meliputi kekayaan sumber daya alam, letak geografis yang sangat strategis maupun modal sosial yang pengaruhnya sangat dominan bagi pembangunan daerah.

Berita terkait : Bupati-Wakil Bupati PPU Dilantik, Gubernur Minta Amanah

 Dengan meningkatkan pengelolaan potensi yang dimiliki secara profesional, serta dengan memaksimalkan kontribusi dan peran serta semua stakeholder yang ada, serta didukung oleh manajemen pemerintahan yang efisien dan kepemimpinan yang kuat, ia sangat optimis akselerasi laju pembangunan pada semua sektor dapat di tingkatkan.

 “Tidak lupa pula juga kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak, yang telah mendukung kami dari awal pencalonan hingga terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati PPU Periode 2018-2023. Sekali lagi kami meminta dukungan, doa dan restu dari seluruh lapisan masyarakat dalam kepemimpinan kami selama lima tahun ke depan. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat terwujud,” pungkasnya.(Humas6/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password