Tingkatkan Kesehatan Warga Desa, Ini Cara PDAM PPU

Ahmad Mauladin, Kepala Desa Tengin Baru. (foto : amran)

DETAKKaltim.Com. PPU : 240 Kepala Keluarga (KK) di desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mendapatkan pemasang air secara gratis dari unit pengolahan air bersih Kecamatan Sepaku yang bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten PPU.

“Program pemasangan air minum ini diperuntukkan kepada masyarakat berpenghasilan rendah khusus di Desa Tengin Baru. Ada delapan RT yang mendapatkan program ini,” kata Ahmad Mauladin, Kepala Desa Tengin Baru kepada DETAKKaltim.Com saat dijumpai di ruang kerjanya, Kamis (13/9/2018) pagi.

Selanjutnya ia mengungkapkan, di Desanya terdapat 5 orang anak yang terdampak stunting (anak kurang asupan gizi). Untuk hal tersebut perhatian dari  Pemerintah Provinsi yang mengalokasikan anggaran sebesar Rp350 Juta, melalui penyediaan air bersih untuk warga masyarakat daerah ini.

“Program  pemasangan air bersih secara gratis bertujuan meningkatkan kesehatan warga di daerah ini,” jelas Ahmad lebih lanjut.

Sebelumnya Pemerintah Desa telah melakukan rapat koordinasi yang dihadiri Taufiq selaku Dirut Perusahaan Daerah Air Minum PPU. Terkait dengan pemasangan sambungan air secara gratis kepada 240 kepala keluarga, termasuk program masyarakat yang berpenghasilan rendah.

“Semua segera direalisasikan di tahun 2018 ini,” tandas Ahmad.

Program pemasangan pipa air PDAM secara gratis ini mendapat respon positif dari masyarakat di Desa Tengin Baru. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password