SKK Migas Gelar Seminar Energi “Hulu Migas Bangkit” di Lamin Etam

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak bersama sejumlah tamu undangan dan narasumber dalam seminar. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menyelenggarakan Seminar Energi Provinsi Kalimantan Timur bertema “Hulu Migas Bangkit” di Pendopo Lamin Etam, Kamis (13/9/2018) pagi.

“Kami berharap seminar ini dapat memberikan nilai tambah bagi Kalimantan Timur, termasuk di dalamnya masyarakat Kalimantan Timur,” kata Taslim Z Yunus, Pengawas Internal SKK Migas dalam sambutannya sebelum seminar dibuka Gubernur Kaltim.

Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltim dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini SKK Migas lebih terbuka dibandingkan dengan BP Migas.

Pada kesempatan itu Awang juga menyampaikan alasan penolakannya terhadap rencana pipanisasi gas Bontang – Kalimantan Selatan.

“Kenapa kita tolak, karena gas masih kita butuhkan di sini,” kata Awang.

Selain itu, Awang juga menyampaikan ketakutannya terhadap nasib Kaltim sama seperti Aceh. Ada Lhokseumawe yang menghasilkan LNG dan berbagai produk yang dihasilkan di sana. Setelah LNG habis kini Aceh menjadi Provinsi dengan jumlah Desa terbanyak yang miskin.

“Saya minta kepada seluruh anggota SKK Migas yang ada di Kalimantan Timur untuk memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kalimantan Timur,” kata Awang.

Hadir dalam pembukaan seminar ini sejumlah tamu undangan, termasuk narasumber Direktur Utama PT Pertamina Hulu Indonesia Bambang Manumayoso, Dina Amari dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), perwakilan Perusahaan Gas Negara (PGN), dan perwakilan dari PLN. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password