Dikira Ada Bakar Sate, 10 Rumah Hangus Terbakar

Sejumlah petugas PMK dan anggota Kepolisian di lokasi kejadian. (foto :1st)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Sebanyak 10 unit rumah warga di Jalan Gunung Belah Ulu Kedang Pahu, RT 34, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, ludes terbakar, Rabu (12/9/2018) sekitar Pukul 14:00 Wita.

“Menurut keterangan seorang saksi sumber api dilihat dari salah satu rumah warga yang terbakar atas nama Thamrin. Awalnya saksi melihat asap yang dikira ada warga yang sedang masak Sate,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Tenggarong Iptu Triyadi.

Saksipun semakin curiga ketika melihat asapnya semakin banyak dan hitam, sehingga saksi Jaswadi (31), seorang tukang bangunan yang sedang finishing atap bangunan rumah milik Abdul Janar curiga dan langsung turun. Kemudian ia memanggil warga lainnya dan Rico Wiranto (25) rekannya yang juga bekerja sebagai buruh tukang di rumah milik Abdul Janar untuk melakukan pemadaman.

Selanjutnya, warga melakukan pemadaman. Namun api sudah terlanjur membesar sehingga tidak dapat dipadamkan dan merambat ke 9 unit rumah lainnya. Api akhirnya dapat dipadamkan pada Pukul 16:45 Wita setelah mendapat bantuan dari 4 unit mobil pemadam kebakaran dan warga.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun menurut keterangan saksi bahwa api diperkirakan dari kompor yang sedang hidup. Sedangkan pemilik rumah Thamrin sedang tidak di rumah, dan perkiraan kerugian sebesar kurang lebih 5 Miliar,” jelasnya.

Usai melakukan pemadaman, lokasih kebakaranpun langsung di Police line oleh personil Polsek Tenggarong, guna kepentingan penyelidikan. (Dra)

Adapun nama – nama pemilik rumah yang terbakar adalah :

  1. Thamrin (5 jiwa ).
  2. Johan wahyudi (5 jiwa).
  3. Abdullah (4 ).
  4. Sarokah 1 (rumah sewaan 2 pintu)
  5. Zainul Helmi (5 jiwa ).
  6. Satun (1 jiwa ).
  7. Irwan Wahyudi (5 jiwa ).
  8. Sarokah 2 (rumah tinggal 5 jiwa)
  9. Syairullah (4 jiwa).
  10. Janas ( 1 jiwa).
 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password