Soal Debu Batubara, Indexim Tanggapi Kemarahan Warga Kaliorang

Kegiatan loading menyebabkan timbulnya debu beterbanga di udara dikeluhkan warga Kaliorang. (foto : Aghwa)

DETAKKaltim.Com, KUTIM : Yosep, Pimpinan Indexim menanggapi kemarahan warga Kaliorang, Kutai Timur (Kutim), Minggu (9/9/2018).

Yosep mengatakan masalah tersebut terjadi pada 2 bulan lalu. Hanya saja, baru ter-publish pada pekan ini. Itupun kata dia, semua permasalahan sudah diselesaikan dengan baik. Sehingga tak ada lagi yang perlu disoal.

PT Indexim mengaku sudah melakukan proses penyiraman produk Batubara di stock pile. Begitupun pada saat terjadi loading (proses pengangkutan batubara dari stock pile ke ponton/vessel).

“Info kejadian tersebut terjadi dua bulan yang lalu, dan telah diatasi. Upaya yang telah dilakukan oleh Indexim adalah dengan proses penyiraman,” kata Yosep.

Selain itu,  di jalan hauling juga dilakukan penyiraman secara berkala (jalan hauling di area stock pile).  Serta di sepanjang hauling Indexim.

Di samping itu, upaya untuk mengatasi atau mengeliminir dampak debu yang timbul, pihaknya  melakukan uji emisi debu dari lembaga atau instansi independen yang dilakukan secara berkala.

Berita terkait : Tanggapi Keluhan Warga Kaliorang, Sekda Perintahkan Kepala OPD Turun Lapangan

“Jadi sudah kami tangani dengan baik. Semua sudah kami carikan solusi yang terbaik untuk warga,” katanya.

Yosep menjelaskan, Indexim selalu terbuka dan siap membantu warga dalam semua hal. Karenanya, jika terdapat permasalahan, warga diminta melakukan komunikasi aktif dengan perusahaan.

“Semua permasalahan dapat diatasi. Semua pasti ada solusi. Tinggal lakukan komunikasi saja. Seperti yang terjadi beberapa bulan lalu. Kami sudah lakukan penyiraman,” katanya. (Aghwa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password