Terdengar Ledakan, Seekor Bekantan Jatuh dan Tewas

Seekor Bekantan tewas mengenaskan setelah tersengat aliran listrik tegangan tinggi. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com. SAMARINDA : Seekor satwa liar jenis Bekantan dengan nama latin (Nasalis Larvatus) ditemukan tewas di Jalan Slamet Riyadi Samarinda, Jum’at (7/9/2018).

Bekantan yang dibelum diketahui asal muasalnya tersebut tewas diduga tersengat aliran Listrik Travo dengan tegangan 220 KVA.

Mahfudin (56) salah satu petugas Pom Bensin mengatakan sebelumnya ia mendengar suara dentuman di salah satu Travo PLN yang berada di Pom Bensin di Jalan Slamet Riyadi, tidak lama kemudian ia melihat seekor Bekantan itu jatuh. Akibat kejadian itu sempat terjadi pemadaman listrik di sekitar lokasi tersebut.

“Tadi saya dengar ada suara ledakan gitu, tak lama kemudian ada binatang jatuh. Saya dekati ternyata Bekantan, kejadiannya sekitar Pukul 11:00 Wita,” ujar Mahfudin di lokasi.

Keberadaan hewan asli Kalimantan yang merupakan satwa langka ini sempat menggegerkan warga sekitar, pasalnya hewan ini merupakan hewan yang dilindungi. Bahkan beberapa pengguna jalan terkejut saat melihat Monyet jenis hidung panjang itu terkapar di tanah.

“Ini kan hewan yang dilindungi, kok bisa bermain di sini. Kemungkinan ada yang pelihara,” ujar salah seorang warga sekitar mengira-ngira.

Pantauan DETAKKaltim.Com, bangkai Bekantan berwarna kuning keemasan itu terlihat mengeras dan mengeluarkan aroma hangus. Saat ini Bekantan tersebut rencananya akan diserahkan ke BKSDA untuk dilakukan penguburan. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password