Bangun Drainase, Kades Sidorejo Berharap Dana 40 Persen Segera Dikucurkan

Muhaji, Kades Sidorejo. (foto : Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Muhaji, Kepala Desa (Kades) Sidorejo, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimamtan Timur mengatakan, alokasi dana tahun anggaran 2018 ini sebagian dibangunkan drainase.

“Hal ini kami lakukan menyusul adanya keluhan warga yang sering sering mengalami banjir musiman, bila musim hujan tiba,” kata Muhaji saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018)

Dijelaskannya, pembangunan drainase sudah menjadi prioritas Desa dan sudah menjadi rencana pembangunan Desa yang sudah direncanakan sejak dari  tahun 2017.

Namun demikian, pengerjaan drainase dari 8 RT dan 2 Dusun di Desa Sidorejo yang sering mengalami banjir, belum semua bisa direalisasikan.

“Tapi ke depannya secara bertahap akan direalisasikan,” ujar Muhaji.

Lebih lanjut ia menjelaskan, semua pengerjaan pembangunan drainase dikerjakan warga di RT masing-masing, sesuai dengan harapan pemerintah yang mengharuskan pengerjaan proyek di Desa harus melibatkan warga setempat. Dengan harapan semua mutu pengerjaan proyek sesuai dengan harapan warga yang menggunakan.

“Yang pengelolaan anggaran di tahun 2018 ini semua sudah selesai, selanjutnya kami berharap dana kurang salur sebesar empat puluh persen bisa dikucurkan. Mengingat cuacanya sangat mendukung untuk melanjutkan pembangunan Desa. Saya sangat berharap dana ini bisa segera dicairkan,” tandasnya. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password