BREAKINGNEWS! Sesosok Mayat Ditemukan di Laut

Korban dievakuasi Tim SAR Gabungan. (foto: Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) menemukan sesosok mayat di laut kawasan Pulau Balang, Rabu (5/9/2018) sekitar Pukul 08:30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, pada Pukul 09:19 Wita mengatakan, korban diduga Arif Saputra (35).

Sebelumnya, Senin (3/9/2018) dikabarkan telah terjadi kondisi yang membahayakan manusia atas nama Ari (Arif Saputra) yang dilaporkan Omang dan Masrandi, teman korban. Korban diduga terjatuh dari Tongkang di Perairan Pulau Balang, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Kronologis peristiwa naas ini bermula saat korban bersama rekannya yang bekerja mengelas Tongkang sudah pulang pada Pukul 18:00 Wita, Minggu (2/9/2018). Saat Omang, rekan korban bekerja sudah menunggu di rumah namun korban belum juga pulang dari lokasi. Sehingga Omang dan beberapa rekannya berinisiatif menjemput korban. Namun korban sudah tidak ada di tempat.

“Saat mengelas, rekan korban Masran meninggalkan korban sebentar untuk mengambil air minum dengan menggunakan perahunya, tapi saat kembali korban sudah tidak ada di tempat,” jelas Octa melansir keterangan rekan korban.

Sejak saat itu, masyarakat setempat dan rekan korban melakukan pencarian dan beberapa orang melapor ke pihak terkait.

Menurut Octa, korban ditemukan sekitar 2,7 Km dari lokasi kejadian.

“Saat ini korban telah dievakuasi menuju Posko SAR Gabungan di Pelabuhan ITCI untuk kemudian dibawa ke Rumah Sakit guna keperluan visum, dan kemudian diserahkan ke pihak keluarga,” jelas Octa.

Sejumlah Unsur SAR turut ambil bagian dalam pencarian ini di antaranya Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapa, Crew KN 408, BPBD PPU, BPBD BPP, Polsek Barat, BANDA INDONESIA, dan masyarakat dengan menggunakan alat utama SAR KN 408, Speed Boad, dan Klotok. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password