3 Orang Disambar Petir, 1 Meregang Nyawa

Dori, rekan korban yang selamat. (foto : Hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hujan yang cukup deras dibarengi dengan petir membuat 3 orang warga Kota Samarinda, Kalimantan Timur, harus dilarikan ke rumah sakit, Rabu (5/9/2018).

Salah satu korban yang selamat Dori (45) menceritakan kronologis kejadian tersebut, setelah mendapat perawatan ringan, dan keluar dari ruangan.

Mulai dari gerimis ketiganya memilih untuk berteduh di pondok, di kebun singkong yang terletak di Jalan P Suryanata, Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu, tepatnya di Perumahan Bukit Pinang daerah pergudangan.

“Saya sudah mengajak untuk pindah tempat, tapi masih asik ngobrol. Ada petir besar sekali, saya pun terkejut. Posisi saya di depan keduanya, begitu melihat ke belakang semuanya kejang,” katanya, saat masih berada di Rumah Sakit Samarinda Medika Citra (SMC), sekitar pukul 18:00 Wita.

Sementara itu salah satu korban bernama Senen (75) sedang menjalani perawatan lebih karena kondisinya kritis, dan satu orang lagi bernama Anim (30) dinyatakan meninggal dunia akibat kejadian naas tersebut.

Dori tidak tahu pasti di mana petir itu turun, dan menyambar. Yang ia lihat hanya asap, serta mencium aroma bau mirip Mercon. Musibah naas tersebut terjadi sekitar pukul 15:30 Wita.

“Tidak tahu pasti di mana petir itu tepatnya menyambar, hanya bau Mercon. Melihat keduanya kejang saya langsung mencari pertolongan,” ucapnya kepada DETAKKaltim.Com.

Di depan pintu Instalasi Gawat Darurat, terlihat kerabat atau keluarga yang sedang menunggu. Korban meninggal dunia akan dimakamkan di luar pulau Kalimantan.(hae)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password