20 Mahasiswa D3 KL UMKT Ikuti Pelatihan K3 di Yogyakarta

Para Mahasiswa/Mahasiswi UMKT yang berangkat ke UAD Jogyakarta. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sebanyak 20 orang Mahasiswa D3 Kesehatan Lingkungan (KL) Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, mengikuti Pelatihan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di Jogyakarta. Pelatihan tersebut berlangsung selama 2 hari yakni pada tanggal 4-5 September 2018.

Rombongan dipimpin Kaprodi Ratna Yuliawati. Kegiatan ini bekerja sama dengan Pusat K3 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Jogyakarta. Dengan adanya Pelatihan ini Diharapkan Mahasiswa mempunyai kompetensi utamanya sebagai ahli Sanitarian.

Muhammad Rifai, Ketua Peminatan K3 FKM UAD yang disertai Widodo Hariyono, Kepala Pusat K3 UAD mengatakan bahwa peserta akan mendapatkan bekal pengetahuan dan ketrampilan di bidang K3, serta mendapatkan SKPI sebagai bekal setelah lulus untuk diserap di dunia kerja.

“Pelatihan ini tentunya memiliki harapan yang mulia, setelah Mahasiswa lulus dari kampus mereka sudah memiliki bekal, dan nanti mereka akan mengaplikasikan apa yang mereka peroleh dari pelatihan K3 ini,” ujarnya kepada DETAKKaltim.Com, Rabu (5/9/2018).

Lanjutnya, ilmu K3 di Indonesia bahkan di dunia pada masa sekarang telah menjadi kebutuhan. Baik di dunia industri atau non industri, swasta atau pemerintahan. Salah satu alasan pentingnya penerapan K3 adalah melindungi pekerja dalam upaya mencegah terjadinya kecelakaan kerja, penyakit akibat kerja, kebakaran dan kerugian property dan lain sebagainya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password