Pengurus Masjid Agung Pelita Sembelih 38 Ekor Hewan Qurban

Pemotongan hewan qurban di Masjid Agung libatkan Ketua RT setempat. (foto : Gladis)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Safrudin AH, Ketua Pengurus Masjid Agung Pelita Samarinda yang terletak di Jalan Pelita menyebutkan tahun ini menyembelih hewan qurban sebanyak 38 ekor. Terdiri dari 24 Sapi dan 14 ekor Kambing. Penyembelihan hewan qurban berlangsung, Rabu (22/8/2018) sekitar Pukul 09:00 Wita usai Sholat Idul Adha.

Ia juga mengatakan, tahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban yang disembelih dibandingkan tahun lalu yang hanya berjumlah 23 ekor Sapi.

“Untuk jumlah Sapi tahun ini alhamdulillah ada peningkatan. Hewan-hewan qurban ini berasal dari berbagai pihak, selain itu hewan qurban ini juga berasal dari jama’ah. Kami punya program arisan Rp200 per bulan, dan ada juga arisan per kelompok dan hasilnya buat beli hewan qurban ini,” ujar Safrudin kepada DETAKKaltim.Com.

Pembagian daging qurban berlangsung sekitar Pukul 11:00 Wita. Untuk proses pembagian daging hewan qurban ini panitia masjid melibatkan RT setempat.

“Nanti Ketua RT yang akan membagikan sesuai dengan jumlah kupon yang yang tersedia, selain itu kami juga akan membagikan kepada masyarakat umum,” tandasnya. (Gladis)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password