Semalam 4 Orang Ditangkap Anggota Kepolisian Karena Inex

Tersangka STj alias SS dan Ai alias Fe dengan barang bukti yang disita Polisi. (foto :1st)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : 4 orang warga Samarinda masing-masing berinisial Ai, HR, IP, dan STj ditangkap Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Samarinda, atas dugaan melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis Inex, Minggu (12/8/2018) dini hari.

Penangkapan terhadap pelaku dibenarkan Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto melalui Kaur Bin Ops Satresnarkoba Ipda Edi Susanto di Mapolresta Samarinda, Minggu pagi.

Tersangka HR dan IP dengan barang bukti yang disita anggota Kepolisian. (foto : 1st)

Menurut Ipda Edi, kronologis penangkapan terhadap para terduga penyalahguna Narkotika tersebut berawal pada hari Minggu sekitar Pukul 01:00 Wita, anggota Resnarkoba melakukan under cover (penyamaran-red) di Karaoke Diva, Jalan Gatot Subroto, untuk memesan Narkotika jenis Inex sebanyak 5 butir.

Tidak lama datang seorang laki-laki yang belakangan diketahui berinisial HR (25) ke room 11, anggota Satresnarkoba lalu melakukan penangkapan serta penggeledahan badan dan tempat.

“Hasil geledah ditemukan lima butir Inex  seberat 1,28 Gram/Netto yang ditemukan di atas meja room yang ditaruh oleh saudara HR,” jelas Ipda Edi.

Di tempat kejadian perkara Polis juga menyita barang bukti lain berupa 1 buah Hp merk Samsung Android warna putih, dan 1 buah Hp merk Oppo warna hitam.

Berdasarkan hasil interogasi, lanjut Ipda Edi, diketahui bahwa HR mendapatkan 5 butir Inex tersebut dari STj alias SS yang sebelumnya menghubungi saudari IP (29) untuk memesan Inex dengan cara ditelpon.

Anggota Satresnarkoba lalu melakukan perburuan terhadap STj dengan berbekal informasi tersebut. Tanpa menemui kesulitan STj (44) yang beralamat di Jalan Kartini, Gang Mawar, RT 09, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Samarinda Kota, berhasil ditangkap di Jalan Srindit 3, RT 22, Kelurahan Bandara, Samarinda, dengan barang bukti 5 butir Inex merk Mahkota warna biru seberat 1,32 Gram/Netto, 1 lembar Amplop warna merah, 1 buah Hp merk Oppo warna hitam, 2 buah Hp merk Samsung Android warna putih, dan 1 unit HP Xiomi warna hitam.

Pergerakan jajaran Satresnarkoba dalam memburu para pelaku penyalahgunaan Narkotika jenis Inex malam itu ternyata tidak berhenti sampai di situ, Subuh sekitar Pukul 05:00 Wita kembali menciduk 1 orang wanita berinisial Ai alias Fe (24) di kedimannya di Jalan PM Noor, Perum Pondok Surya Indah, Blok CK, Kelurahan Gunung Lingai, Samarinda Utara, dengan barang bukti 1 butir Inex warna biru merk Mahkota seberat 0,27 Gram/Netto, yang ditemukan di atas meja dan 1 unit Hp merk Oppo warna hitam.

Atas kejadian tersebut, keempat terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka kemungkinan besar akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 112 ayat (1) dan Pasal Pasal 114 ayat (1) dengan ancaman paling singkat 4 tahun penjara paling lama 12 tahun. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password