Pembangunan Tribun Diharapkan Tingkatkan PAD Bukit Raya

Sunoto, Kades Bukit Raya (insert/foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Sunoto, Kepala Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, menyebutkan salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan asli desa (PAD) Bukit Raya adalah dengan membangun tribun di lapangan Taruna.

“Lapangan seluas kurang lebih satu hektar ini rencananya dibangun berbagai fasilitas, salah satunya track jogging. Kemudian sarana kamar mandi, Batu Terapi, serta berbagai fasilitas penunjang lainnya,” jelas Sunoto kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui di kantornya, Senin (6/8/2018).

Ia berharap dengan selesainya proyek ini bisa memberikan kontribusi terhadap pendapatan asli desa Bukit Raya, melalui retribusi parkir dan kios para pegadang yang akan dibangun di areal ini.

Sunoto optimis pembangunan tribun serta fasilitas pendukungnya yang menggunakan alokasi dana pusat senilai Rp514.418.000. melalui Alokasi Dana Desa (ADD) mampu mendongrak pendapatan di Desanya .

Dia juga menjelaskan, pembangunan tribun ini selain untuk sarana olah raga tempat ini juga dijadikan sebagai tempat hiburan bagi masyarakat di daerah ini.

“Jadi tempat ini menjadi salah satu tempat kebanggaan warga masyarakat di Desa Bukit Raya,” ungkap Sunoto.

Pembangunan tribun serta fasilitas  olah raga dan fasilitas rekreasi lainnya, lanjut Sunoto, bertujuan agar masyarakat mempunyai tempat bersantai bersama keluarga. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password