Porad VIII, Kontingen Kodam VI/Mlw Juara III

Para juara di Porad VIII Tahun 2018 berpose bersama usai penyerahan hadiah. (foto: Pendam VI/Mlw)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad) Ke VIII yang berlangsung di Akademi Militer (Akmil) Magelang telah berakhir. Kegiatan secara resmi telah ditutup oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono  di lapangan Sapta Marga Akmil Magelang, Senin (30/7/2018).

Kegiatan Porad sendiri diikuti 17 Kotama  dari jajaran TNI AD dengan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor) masing-masing Atletik, Tinju, Renang, Bola Volly, Tenis Lapangan, Karate dan Sepak Bola. Kontingen Kodam VI/Mlw mengirimkan sebanyak 119 atlet dengan Komandan kontingen Danrem 101/Ant Kolonel Inf Yudianto Putrajaya.

Kodam VI/Mlw salah satu peserta Porad bisa berbangga karena bisa membawa pulang 17 medali dengan rincian 6 medali emas, 5 medali perak dan 6 medali perunggu dengan menduduki peringkat 3. Masih dalam kegiatan Porad suporter dari  Kodam VI/Mlw dinobatkan sebagai suporter terbaik dengan mendapatkan tropi dari Kasad.

Cabor yang menyumbangkan medali emas adalah Renang dengan 3 medali. Diraih Sertu (K) Neny Rozana Ashari yang sukses merebut 2 medali, masing-masing di nomor 100 meter Gaya Bebas Putri dengan waktu 1 menit 9 detik. Selanjutnya jarak 200 meter dengan waktu 2 menit 40 detik. 1 medali emas lainnya dipersembahkan Sertu (K) Regy Mila di nomor 50 meter Gaya Punggung.

Penyumbang medali emas lainnya adalah Cabor Karate, yang dipersembahakan Karateka Prada Novel Imanuel Rounte menyumbangkan 1 medali di Komite Perorangan kelas 84 Kg, sedangkan Sertu Hangga Totok Permadi menyumbangkan 1 medali emas pada nomor tanding Komite Perorangan Kelas 67 Kg. Tenis Lapangan Ganda Putra Pama turut menyumbangkan 1 medali emas. (***)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password