BREAKING NEWS! Kejar Tangkapan Lepas Seorang Nelayan Tenggelam

Tim SAR menggunakan Perahu Karet dalam melakukan pencarian terhadap korban. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Rahim (40) seorang nelayan dikabarkan tenggelam saat memancing ikan di Perairan Pulau Sadau, Kota Tarakan, Kaltara, Selasa (31/7/2018) sekitar Pukul 18:00 Wita.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com, Rabu (1/8/2018) Pukul 07:27 Wita, kejadian yang menimpa korban disampaikan keluarganya bernama Majid.

Dijelaskan Octavianto, kronologis peristiwa naas ini bermula ketika 2 orang nelayan dengan menggunakan perahu sedang memasang pancingan Kurau di sekitar perairan Pulau Sadau.

Menurut laporan dari teman korban yang bersama korban, pada saat pancingan Kurau mendapatkan ikan tiba-tiba ikan terlepas ke laut. Dengan refleks korban langsung melompat untuk mencari ikan tersebut, dan setelah itu korban yang melompat tidak muncul kembali ke permukaan.

“Setelah dilaksanakan pengecekan, informasi A1. Tim berencana menuju ke LKP (Lokasi Kejadian) dengan menggunakan Rescue Car dan LCR, namun dikarenakan kondisi malam hari Tim menunda menuju lokasi,” ungkap Octavianto.

Korban yang tinggal di Jalan Cendawan, RT 8, Pasar Beringin, Kelurahan Selumit Pantai, memang berprofesi sebagai nelayan. Saat kejadian ini berlangsung disaksikan Mansah (50) yang merupakan keluarga korban.

Pukul 07: 00 Wita pagi ini, Tim kemudian berangkat menuju ke LKP dengan menurunkan alat utama LCR di Kanal Samping Bandara Juwata.

Selain sejumlah unsur ambil bagian dalam pencarian ini seperti Pos SAR Tarakan, BPBD, Polairud, turut melakukan pencarian masyarakat setempat serta keluarga korban dengan menggunakan perahu Dompeng dan Ketinting. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password