Pesan Sekda PPU di Bulan Bhakti Gotong Royong

H.Tohar memukul Gong menandai dimulainya Bulan Bhakti Gotong Royong di PPU. (foto :hms)

DETAKKaltim.Com, PPU : Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara (PPU) melalui Tohar, Sekretaris Daerah  PPU membuka acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan memperingati hari kesatuan gerak PKK kabupaten PPU tahun 2018 yang digelar di Desa Binuang, Kecamatan Sepaku, Selasa (31/7/2018).

Acara dihadiri Nanang Ali, Ketua DPRD  PPU, Dandim serta SKPD seluruh Kabupaten PPU serta sejumlah tokoh masyarakat di daerah ini.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Tohar  mengatakan budaya gotong royong harus terus ditingkatkan dan ditumbuh kembangkan dari tingkat Kelurahan ataupun Desa. Bukan hanya  dijadikan simbol dengan pemukulan gong semata kemudian tidak ada kegiatannya.

Ia juga menanyakan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), apakah sudah ada laporan bulanan berkaitan dengan kegiatan LPM di setiap Desa dan Kelurahan.

“Saya berharap partisipasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat di tingkat Kelurahan  maupun Desa, bisa membantu pemerintah memberikan masukan berkaitan persoalan yang dihadapi masyarakat. Inilah yang menjadi jati diri LPM dari aspek kelembagaan,” ujar Tohar.

Menurutnya, banyak kegiatan yang bisa dilakukan LPM bersama ibu – ibu PKK di tingkat Kelurahan dan Desa. Mahalnya  harga Lombok beberapa waklu lalu di pasaran yang sempat ramai dibicarakan seharusnya ini tidak terjadi di wilayah Penajam.

“Kalau hanya kebutuhan keluarga  sehari – hari, seharus ada kegiatan menanam Lombok dan Tomat di tingkat Keluarhan dan Desa yang dilakukan LPM dan ibu – ibu PKK,” imbuhnya.

Tohar harap kepada Camat sebagai kepala wilayah membuat program yang bermanfaat serta meningkatkan pendapatan masyarakat di Desa maupun di Kelurahan.  (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password