SMPN 24 Penajam Belum Punya Guru Berstatus PNS

Marjani. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Marjani, Kepala Disdikpora Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengakui masih ada sekolah yang sampai sekarang belum mempunyai guru yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah berkaitan dengan keluhan Kepala Sekolah SMP 24 Penajam di Desa Bukit yang sampai saat ini belum mempunyai guru berstatus pegawai negeri,” keluh Marjani saat ditemui DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Selasa (24/7/2018).

Meski demikian, ia juga tidak memungkiri bawah untuk mengangkat tenaga guru berstatus pegawai negeri di luar kewenangan Kabupaten.

Sekarang ini, kata Marjani lebih lanjut, belum ada kelebihan guru berstatus pegawai negeri yang bisa ditempatkan di SMP 24 Penajam di Desa Bukit Subur.

Namun demikian, di tahun anggaran 2018 ini Disdikpora Penajam memberikan kebijakan khusus kepada SMP 24 Penajam dengan memberikan Bosda paling tinggi  dari seluruh SMP di Kabupaten Penajam.

“Kebijakan ini kami berikan kepada sekolah dengan mempunyai tingkat kesulitan khusus. Seperti agak terpencil. Gaji guru honorer di sekolah tersebut kami sesuaikan dengan gaji Kabupaten, tergantung dari tingkat pendidikannya,” urainya.

Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah dan Pusat, tetapi dia juga mengakui sampai sekarang upayanya belum bisa direalisasikan. (amran) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password