Komunitas Tentang Golkar Nilai Airlangga Pantas Jadi Cawapres Jokowi

Dr. Rinda Sandayani Karhab dan Budiman,S.IP, M.Si, saat diskusi. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Diskusi Publik Komunitas Tentang Golkar hadir di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (24/07/2018).

Bertempat di Juanda Avenue, diskusi publik kali ini membahas Peta Politik menuju 2019 di Kalimantan Timur dan perihal Cawapres untuk Jokowi 2019.

Dalam acara ini hadir Wakil Bendahara DPD I Partai Golkar Kalimantan Timur Rinda Sandayani Karhab dan Budiman, Ketua Program Studi Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP Universitas Mulawarman.

Budiman selaku Ketua Program Studi Pemerintahan Integratif (PIN) FISIP UNMUL mengawali paparannya dengan mengatakan bahwa Partai Golkar memiliki tabungan masa lalu yang positif. Pengamat politik dari Samarinda ini berpendapat bahwa Golkar bisa dikatakan sebagai partai yang kuat diterpa zaman.

“Partai Golkar memiliki tabungan masa lalu yang positif, konflik apapun yang menerpa Partai Golkar, partai ini akan tetap eksis,” ungkap Budiman.

Perihal bursa Cawapres pendamping Jokowi, Budiman melanjutkan bahwa melihat dari nama-nama calon pendamping yang muncul dari kalangan kepartaian, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling berpeluang mendampingi Jokowi pada 2019.

“Di antara kalangan partai, Airlangga Hartarto adalah sosok yang paling berpeluang mendampingi Jokowi. Karena dia adalah sosok yang minim resistensi dari luar dan memiliki track record yang bersih jika dibandingkan dengan calon dari kalangan partai yang lain,” lanjut Budiman.

Rinda Sandayani, dalam sesi kedua mengungkapkan bahwa kemajuan nasional yang sudah dicapai oleh pemerintahan Jokowi 5 tahun terakhir harus dilanjutkan. Dan Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi dalam pertarungan di Pemilu 2019.

“Kemajuan Nasional yang sudah dicapai Presiden Joko Widodo 5 tahun terakhir harus dilanjutkan pada 5 tahun ke depan, dan Pak Airlangga Hartarto adalah salah satu putra terbaik bangsa yang pantas mendampingi Jokowi pada Pemilu di tahun 2019,” ungkap Rinda dalam materinya.

Rinda melanjutkan, bahwa setelah mendengar aspirasi masyarakat Kalimantan Timur dan melihat bahwa sosok Airlangga mampu membangun soliditas di daerah hingga ke tingkat nasional, maka seluruh instrumen partai solid untuk mendukung Airlangga Hartarto menjadi Cawapres Jokowi di 2019.

“Setelah mendengar aspirasi masyarakat Kalimantan Timur dan melihat sosok Ketua Umum yang mampu membangun soliditas dari tingkat daerah hingga nasional, maka DPD I Golkar Kalimantan Timur bersama seluruh DPD II Golkar se-Kalimantan Timur mendukung Airlangga Hartarto maju mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019,” tandasnya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password