Maju Jadi Caleg DPR RI, Awang Faroek Siapkan Plt

Awang Faroek Ishak. (foto : Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Tekad Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak sudah bulat, maju sebagai calon DPR RI. Kendati demikian, ia masih aktif menyandang status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun Gubernur dua periode ini tidak gentar dengan niatnya dalam kontestasi Pemilihan legislatif (Pileg) tahun ini.

“Saya sudah menyerahkan semua persyaratan ke Kemendagri, jadi nanti terserah mereka saja. Kalau pun harus ditunjuk Plt (Pelaksana Tugas) ya tidak masalah. Saya maju sebagai anggota DPR RI melalui Nasdem,” ujar Awang, Sabtu (21/7/2018) siang di Lamin Etam, usai merayakan ulang tahunnya bersama anak-anak disabilitas.

Masa pemerintahan Awang periode keduanya akan berakhir pada Desember mendatang. Keyakinannyapun semakin diperkuat dengan adanya penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, sebelum ia melepaskan jabatannya.

“Nanti silahkan ditanyakan sama Bu Meiliana (Plt Sekda Kaltim) prosesnya sampai mana, yang pasti selagi saya menyiapkan untuk pelantikan Pak Isran (Gubernur terpilih), tidak masalah karena nanti akan ada Sekda definitif yang melanjutkan,” tegasnya.

Tidak hanya itu, keinginan awalnya usai menjalankan tugas sebagai pejabat Pemprov Kaltim, hanya untuk beristirahat menikmati waktu bersama keluarga. Namun ia di dorong oleh sekelompok masyarakat untuk tetap memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Pemikiran berjuang itu tidak harus jadi Gubernur, makanya saya akan tetap berjuang untuk mensejahterakan rakyat. Nanti tinggal Pak Isran yang melanjutkan pembangunan Kaltim,” tutup Awang. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password