Angkot Terbakar di SPBU, Bikin Geger Warga 

Kobaran api dari angkot yang terbakar di SPBU, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, LOA JANAN : Sebuah mobil Angkot Carry Portura warna Biru Putih dengan Nomor Polisi KT 1056 BU hangus terbakar di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) yang berada di RT 16, Desa Loa Janan Ulu, Kecamatan Loa Janan, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 18 Juli 2018 sekitar Pukul 19:25 Wita, ketika angkot jurusan Loa Janan – Desa Batuah yang dikendarai Mus Mulyadi (33) warga Jalan HM Rifadin, Kelurahan Loa Janan Ilir, Samarinda, itu berjalan mundur ke mesin pengisian.

“Pada saat mobil sudah masuk di lokasi SPBU,  tiba-tiba api timbul dari arah kabulator mesin mobil. Karena panik sopir langsung keluar untuk menyelamatkan diri,” ujar Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Janan AKP MD Djauhari

Menurut keterangan sopir, kebakaran yang terjadi pada mobil Angkot tersebut yang dikendarainya karena adanya korsleting pada kelistrikan mesin mobil angkot tersebut.

Sementara itu menurut keterangan Wawan selaku petugas di SPBU, menyebut mobil Angkot saat itu ingin mengisi minyak bensin di SPBU. Namun pada saat kendaraan hendak memarkirkan mobil dengan cara memundurkan, tiba-tiba muncul api dari kendaraan mobil angkot tersebut. Petugas SPBU langsung mengambil Tabung pemadam api dan juga langsung menghubungi pemadam kebakaran untuk dilakukan pemadaman api.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran mobil angkot tersebut. Namun seorang petugas SPBU yang mengalami sesak nafas terhirup asap saat kebakaran terjadi,” jelasnya (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password