Terlibat Narkoba, Polisi Satresnarkoba Tangkap 3 Orang  

Ketiga terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan barang bukti yang diisita Polisi. (foto : ist)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Samarinda kembali mengungkap penyalahgunaan Narkoba jenis Sabu dan menangkap terduga pelakunya, Senin (16/7/2018) malam.

Tiga orang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kali ini ditangkap di dua tempat terpisah. Di tempat kejadian perkara (TKP) pertama di Jalan Sultan Sulaiman, Gang Mulia, Kelurahan Sambutan, Samarinda Ilir, anggota Satresnarkoba menangkap laki-laki berinisial Ju (34) beralamat di Jalan Pemuda, RT 3, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara.

Kronologis penangkapan terhadap tersangka menurut Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto melalui Kaur Bin Ops Satresnarkoba Ipda Edi Susanto, bermula sekitar Pukul 23:30 Wita, anggota Resnarkoba melakukan penangkapan dan penggeledahan badan terhadap tersangka di TKP.

“Hasil penggeledahan ditemukan satu poket Sabu seberat 0,66 Gram/Brutto ditemukan dalam kantung celana sebelah kanan,” ungkap Ipda Edi di Mapolresta Samarinda, Selasa (17/7/2018) pagi.

Selain Sabu, anggota Kepolisian juga mengamankan barang bukti lain masing-masing uang tunai Rp6 Juta, 1 unit Hp Samsung, 1 unit Hp Sony putih, dan 1 buku setoran.

TKP kedua berada di Jalan Gatot Subroto, Gang 16, RT 23,  Kelurahan Bandara, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda. Di tempat ini anggota Satresnarkoba menangkap  pelaku berinisial Mi (40) dan Am (34), warga Jalan Pemuda 1, Blok C, Kelurahan Temindung, Sungai Pinang, Samarinda.

Menurut Ipda Edi, kronologis penangkapan terhadap tersangka terjadi sekitar Pukul 14:30 Wita, saat anggota Resnarkoba melakukan penangkapan dan penggeledahan badan terhadap tersangka.

“Saat penangkapan tersangka Mi hendak masuk ke rumahnya (TKP). Dari hasil penggeledahan ditemukan tujuh poket Sabu seberat 4,96 Gram/Brutto yang ditemukan di dompet manik yang berada di dalam kaleng yang disimpan dalam lemari,” jelas Ipda Edi.

Sejumlah barang bukti lain turut disita anggota Kepolisan di TKP ini, masing-masing uang tunai Rp150 Ribu, 1 unit Hp Nokia, 1 Hp Samsung lipat, 1 buah Dompet manik, 2 buah Sendok penakar, 1 buah Kaleng Roti berisi plastik klip, dan 1 buah Timbangan.

Ketiga tersangka kini telah diamankan di Mapolresta Samarinda untuk menjalani proses hukum lebih lanjut, ketiganya terancam dijerat Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun paling lama 20 tahun. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password