Target 8 Kursi DPRD Kaltim, Surpani Tidak Gentar Pilih Dapil Samarinda

Surpani Sulaiman, Ketua Partai Hanura Kaltim. (foto : LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menjadi partai politik (Parpol) Kesepuluh yang mendaftarkan bakal calon anggota legislatifnya (Bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim, untuk pemilihan anggota legislatif tahun 2019, Selasa (17/7/2018) sore.

Terhadap Bacaleg yang didaftarkannya, Surpani selaku Ketua Partai Hanura Kaltim mengatakan optimis mampu mendulang suara dan meraih 8 kursi DPRD Kaltim atau 1 fraksi dari 6 daerah pemilihan (Dapil).

“Saya sangat yakin sekali dengan komposisi pencalegkan kita di semua Dapil, yang memiliki jagoan-jagoan yang siap tempur,” kata Surpani optimis usai mendaftar.

Untuk mencapai target tersebut, ia membeberkan bahwa Partai Hanura memiliki vote getter (pendulang suara) yang didukunga jaringan dan financial (keuangan). Karena itu, ia memasang merata Calegnya di semua Dapil.

Meski sempat timbul dinamika pergantian pucuk pimpinan Partai Hanura di Kaltim, namun Surpani mengatakan tidak ada pengaruhnya. Karena yang keluar dari Hanura hanya sedikit, yang datang lebih banyak.

“Makanya komposisi kekuatan Hanura lebih matang di 2019 ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” jelasnya lebih lanjut.

Untuk memenangkan pertarungan Pileg 2019, Surpani menyebutkan telah menggandeng konsultan politik dari Jakarta. Selama enam bulan melakukan verifikasi dengan menerapkan berbagai metode.

Seperti halnya Parpol lain, keterwakilan perempuanpun dikatakannya di atas 30 persen dan terpenuhi di semua Dapil.

Meski sejumlah kalangan menyebut Dapil Samarinda sebagai zona pertarungan Neraka bagi Caleg, karena semua ketua partai bertarung di wilayah ini. Namun Surpani tetap optimis bisa meraih minimal 1 kursi dari targetnya 2 kursi berdasarkan hitung-hitungan dari konsultan politiknya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password