BREAKING NEWS! Satu Korban Laka Air Ditemukan Tewas

Tim SAR Gabungan mengevakuasi mayat Septiono Wahyu Nurwahid. foto korban semasa hidup (insert/foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Salah seorang korban yang hilang dalam kecelakaan air di Sungai Sanga-Sanga, Samarinda – Kukar, akhirnya ditemukan di hari kedua pasca kecelakaan, Jum’at (13/7/2018) sekitar Pukul 20:27 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto mengatakan, informasi penemuan mayat korban yang diduga bernama Septiono Wahyu Nurwahid (25), karyawan PT KMB diperoleh dari Komandan Search and Rescue (Dansru) Joko Triwulan. Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

“Posisi korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, berjarak 200 hingga 250 meter dari Jetty PT KMB ke arah hilir Sungai Sanga-Sanga,” ungkap Octa sesaat setelah korban ditemukan.

Saat ini, kata Octa lebih lanjut, korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit AW Sjahranie. Selanjutnya Tim SAR Gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban kedua, Dedy Heriyanto (31).

Berita terkait : Lakukan Survei, 2 Karyawan Diduga Tenggelam di Sungai Mahakam

Sebelumnya diberitakan telah terjadi kecelakaan air di Perairan Pelabuhan PT Krida Makmur Bersama (KMB), Sungai Sanga-Sanga, Samarinda – Kukar, Kamis (12/7/2018) sekitar Pukul 12:36 Wita.

Dalam kejadian yang diperkirakan terjadi pada Pukul 09:30 Wita tersebut, 2 orang diduga menjadi korban. 1 orang karyawan PT KMB dan 1 orang karyawan Surveyor Anindya yang sedang melakukan intermediate drafting, menggunakan perahu guna pelaksanaan giat survei dan pengecekan rutin di sekitar perairan perusahaan. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password