Lakukan Survei, 2 Karyawan Diduga Tenggelam di Sungai Mahakam

Tim SAR lakukan pencarian di lokasi kejadian. (foto : Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Ops dan Siaga Octavianto dalam keterangan tertulisnya yang diterima DETAKKaltim.Com menyebutkan, telah menerima informasi tentang kecelakaan air di Perairan Pelabuhan PT Krida Makmur Bersama (KMB), Sungai Sanga-Sanga, Samarinda – Kukar, Kamis (12/7/2018) sekitar Pukul 12:36 Wita.

Menurut Octavianto, informasi tersebut diperoleh dari Muriono, LSM pelik dan Yayat dari PT KMB. Dalam kejadian yang diperkirakan terjadi pada Pukul 09:30 Wita tersebut, mengakibatkan 2 orang korban. Terdiri dari 1 orang karyawan PT KMB dan 1 orang karyawan Surveyor Anindya yang sedang melakukan intermediate drafting, menggunakan perahu guna pelaksanaan Giat Survey dan pengecekan rutin di sekitar perairan perusahaan.

“Setelah beberapa waktu ditemukan perahu korban sudah setengah tenggelam. Sampai dengan saat ini masih dilakukan pencarian korban tersebut di TKP,” kata Octavianto pada Pukul 14:22 Wita.

Adapun identitas korban adalah Septiono Wahyu Nurwahid, karyawan PT KMB, dan Dedy Heriyanto (31) beralamat di Jalan Damanhuri, Perum BTI, Blok BU/22, RT 24, Kelurahan Mugirejo, Sungai Pinang, Samarinda.

Atas informasi tersebut, kata Octavianto, pada Pukul 12:50 Wita Personil Unit Siaga Samarinda dengan menggunakan Truck Personil dan Rubber Boat bergerak menuju Jetty PT KMB,  selanjutnya melaksanakan penyisiran di lokasi kejadian dengan Rubber Boat.

Sejumlah unsur SAR ambil bagian dalam operasi pencarian tersebut, masing-masing Unit Siaga SAR Samarinda, Square, LSM Pelik, PT KMB, ESDM Provinsi Kaltim, Polsek Palaran, KP3, dan warga. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password