Caleg DPRD Samarinda Masih Sepi Mendaftar, PAN Pendaftar Pertama

Ramaon Dearnov Saragih menerima berkas bakal Caleg PAN Samarinda. (foto : Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Memasuki hari Kedelapan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg) DPR Kota Samarinda, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Samarinda masih terlihat lengang, Kamis (12/7/2018).

Lalu pada Pukul 10:18 Wita, tampak sejumlah bakal Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) secara beriringan masuk ke Kantor KPU Samarinda. Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Samarinda Ramaon Dearnov Saragih mengatakan, PAN adalah partai politik pertama yang mendaftarkan anggota potensial partainya.

“Hari ini baru PAN yang mendaftarkan calon anggota DPRDnya. Saat ini kami masih meneliti berkas mereka dan nanti akan kami umumkan pada tanggal 19-20 Juli,” ujar Ramaon kepada DETAKKaltim.Com.

Selebihnya, lanjut Ramaon, masa perbaikan bagi PAN terhitung sejak 21-31 Juli.

Untuk saat ini KPU Samarinda masih menunggu Partai Politik lainnya untuk mendaftarkan calon potensialnya, hingga 17 Juli mendatang.

Terpisah, Ketua PAN Samarinda Jasno mengaku telah mendaftarkan 45 orang anggota PAN untuk menjadi bakal calon anggota DPRD Samarinda. Bahkan ia menyebut, calon politisi dari kalangan wanita telah memenuhi syarat hingga 30 persen.

“Ada lima Dapil kami siapkan untuk diwakilkan oleh kalangan wanita, dan kami beri nomor urut pertama,” kata Jasno.

Ia berharap wanita mampu mengambil peran yang sama dengan calon dari kalangan pria, untuk menyuarakan kepentingan masyarakat.

“Semua sudah kami berikan kesempatan yang sama, dan saat ini kami masih menunggu hasil verifikasi dari KPU,” tandas Jasno. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password