HUT Ke-72 Bhayangkara, Wali Kota Bacakan Amanat Presiden RI

Kapolresta Samarinda bersama Wali Kota sebelum upacara peringantan HUT Ke-72 Bhanyangkara. (foto : Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA – Hari ini Rabu (11/7/2018) Indonesia memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Bhayangkara, tidak terkecuali di Samarinda.

Seluruh jajaran Kepolisian dari Polresta Samarinda berbaris rapi mengikuti upacara dengan khidmat, di lapangan GOR Segiri Jalan Kesuma Bangsa.

Dalam agenda besar ini, Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang dipercaya membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo. Orang nomor satu di Samarinda ini secara lantang menyebutkan seluruh Polri di era digital ini, memiliki tugas besar khususnya dalam menghadapi ancaman kompleks diberangkatkan digital ini.

“Ancaman saat ini begitu kompleks mulai cyber crime, human trafficking sampai terorisme. Ancaman terorisme tidak hanya dihadapi negara yang tengah berkonflik, namun di seluruh dunia, sekalipun Amerika,” tegas Jaang.

Ia pun meminta seluruh jajaran Polri mampu memiliki terobosan baru dan menyiapkan pemetaan dini. Sehingga, lanjut Jaang, mampu mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap sejumlah ancaman yang kini mengancam seluruh dunia.

“Karena ini era digital, sehingga diharapkan Polri mampu berevolusi untuk memanfaatkan teknologi dalam mengambil langkah pencegahan,” urainya.

Terpisah, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Ruviyanto menyebutkan saat ini Kepolisian memiliki tugas besar ke depannya.

“Pertama yaitu pasca Pilkada serentak, sehingga agenda Kamtibmas perlu ditegakkan dan ke depan ada sejumlah agenda besar yaitu Asian Games, pertemuan IMF World Bank di Bali, Pemilihan Presiden serta Pemilihan Legislatif. Sehingga seluruh jajaran Kepolisian diharapkan mampu mengemban tugas dengan baik dalam mengawal sejumlah agenda besar tersebut,” ujar Kompol Vendra dalam penyampaian amanat Kapolri Jenderal  Polisi Tito Karnavian.

Tak hanya itu, dalam agenda ini ia juga mengagendakan untuk menggelar acara nonton bareng (Nobar) film 22 menit, sebagai bentuk dokumentasi mengenang pengorbanan anggota Polri dalam serangan Bom di Thamrin, Jakarta.

“Insya Allah akan digelar pada 19 Juli nanti, dan kami juga mengundang kepada seluruh elemen masyarakat untuk bisa menyaksikan film ini,” tutup Kompol Vendra. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password