Telan Dana Rp3,7 Miliar, Jalan Desa Bukit Subur Diperbaiki

Peningkatan jalan Sotek-Bukit Subur, (foto : amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Keluhan warga atas kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Sotek dengan Bukit Subur yang selama ini licin dan berlumpur saat hujan, dijawab pemerintah melalui peningkatan jalan tersebut.

Jalan ruas Kelurahan Sotek, Sepen dan Desa Bukit Subur sudah mulai dikerjakan. Termasuk pengerjaan perbaikan gorong- gorong yang sempat putus diterjang hujan bulan lalu. Pengerjaan  ruas jalan sebagian ada menggunakan rigid beton. Selanjutnya melakukan perbaikan spot-spot yang sering dikeluhkan warga.

Asep Andriawan, Kepala Desa (Kades) Bukit Subur, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU) memberikan respon positif kepada PT Borneo Putara Mandiri, kontraktor yang mengerjakan proyek senilai Rp3.742.786,000,-.

Proyek ini didanai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Penajam tahun 2018, merupakan lanjutan bantuan keuangan.

Menurut Asep, perusahaan ini sudah bekerja secara maksimal. Ruas jalan sepanjang 12 kilo meter sampai ke Desa Bukit Subur RT 01 sebelumnya dikeluhkan warga, dari petani sampai pelajar.

“Harapan saya  dengan adanya perbaikan peningkatan ruas jalan ke Desa Bukit Subur bisa meningkatan pertumbuhan ekonomi para petani didaerah ini. Karena sebelum-sebelumnya hasil panen petani sempat menurun drastis,” tandasnya. (Amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password