Usai Bertemu Hubungan Awang-Isran Berangsur Hangat, Isran: Awang Tetap Senior Saya

Awang Faroek Ishak bersama Isran Noor dan Hadi Mulyadi usai pertemuan tertutup menemui wartawan. (foto : Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ada pemandangan menarik di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Senin (9/7/2018) sekitar Pukul 09:00 Wita.

Pemandangan itu tersaji saat pasangan calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim terpilih Isran Noor-Hadi Mulyadi, melakukan pertemuan pribadi dengan Gubernur dua periode itu.

Kemenangan Isran-Hadi telah diumumkan dalam rapat pleno terbuka KPU Kaltim, Minggu (8/7/2018). Pada hari itu juga Awang rupanya telah memberikan ucapan selamat kepada Isran-Hadi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur beserta istri, karena kemarin (Minggu) sudah menyampaikan Best Greating (ucapan selamat). Dan ini memang kewajiban saya silaturrahmi karena beliau senior sekaligus guru dalam birokrasi bahkan dari Unmul sampai Bupati, hingga jadi Gubernur,” tutur Isran kepada awak media, termasuk DETAKKaltim.Com usai pertemuan.

Iapun meminta setelah ini tidak ada lagi salah paham yang terjadi antara pihaknya dengan Awang.  Seperti gayung bersambut, Awang pun menyambut kedatangan Isran-Hadi dengan hangat.

“Saya sudah ucapkan selamat secara langsung kepada Pak Isran. Segera akan saya siapkan juga untuk pelantikan di Istana Negara lalu acara pisah sambut di sini,” jelas Awang.

Berita terkait : Dituding Awang Lakukan Money Politics, Isran : “Keindahan dan Seni”

Selebihnya ia berencana mengaturkan pelantikan di Istana Negara Jakarta, pada 18 Desember mendatang. Setelah itu dilanjutkan dengan rapat pleno DPRD Kaltim dan diakhiri pisah sambut Gubernur lama dengan Gubernur baru.

Sebelumnya sempat memanas hubungan antara keduanya pasca Pilgub setelah sejumlah hitungan cepat lembaga survey menunjukkan dominasi Isran-Hadi dalam perolehan suara. Awang bahkan sempat melontarkan tudingan indikasi pasangan yang diusung PAN, PKS dan Partai Gerindra ini melakukan praktek money politics untuk meraih kemenangan saat menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Kantor Gubernur Kalitm.

Namun hal itu dibantah dengan tegas Isran saat menggelar jumpa Pers di White House, kediamannya beberapa hari kemudian. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password