Ditelpon Jokowi, Isran Yakini Tak Ada Sinyal Politik

Isran Noor, Calon Gubernur Kaltim 2018-2023. (foto : Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Muncul sebagai pemenang dalam kontestasi politik pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi kini dibanjiri ucapan selamat dari berbagai pihak, termasuk Presiden Joko Widodo selaku pemimpin bangsa. Bahkan menurut pengakuan Isran, orang nomor satu di Indonesia itu juga meminta untuk meningkatkan kerja sama, dalam meningkatkan pembangunan.

“Karena memang saya dengan Pak Presiden (Jokowi) sudah menjalin pertemanan sejak lama, jadi wajar saja beliau mengucapkan selamat, khususnya untuk melanjutkan kerja sama pembangunan,” ujar Isran usai bertemu Awang Faroek Ishak di rumah jabatan Gubernur Kaltim itu, Senin (9/7/2018) pagi.

Meski begitu saat ditanya mengenai keterkaitan dalam mendukung Presiden Jokowi pada kontestasi Pemilihan Presiden 2019 mendatang, mantan Bupati Kutai Timur itu masih enggan membeberkan jawabannya.

Seperti yang diketahui, Isran Noor maju pada Pilgub Kaltim diusung beberapa partai politik. Satu di antaranya adalah Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto, yang saat ini dikenal sebagai rival politik Jokowi menuju kursi Presiden tahun 2019.

“Saya sebenarnya tidak menyangka Pak Jokowi langsung menelpon, jadi ini tidak ada hubungannya dengan kode politik. Itu biar jadi urusan pribadi saya,” tegasnya.

Bahkan, lanjut Isran, sebagai Kepala Daerah yang akan dilantik pada 18 Desember mendatang, ia akan menjunjung sikap netralitas sebagai pejabat pemerintah.

“Tidak bisa disebutkan. Dalam hal ini khawatirnya disebut kampanye, nanti malah ditegur Panwaslu. Makanya sekarang saya biasa-biasa saja, nanti ada waktunya saya akan tentukan sikap,” tandas Isran. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password