Kunker ke Samarinda, Menhub Pastikan APT Dikelola Angkasa Pura

Budi Karya Lestari bertandang ke Pelabuhan Samarinda. (foto : Melisa)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Untuk kedua kalinya Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bertandang ke Ibukota Kaltim, selama ia bertugas di kementerian RI. Meski agenda molor hingga tiga jam lamanya, namun Menhub Budi Karya bersama istri mendarat di APT Pranoto pada Pukul 13:00 Wita, Minggu (8/7/2018).

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak turut mendampingi Menhub Budi Karya bersama Kepala Dinas Perhubungan Kaltim Salman Lumoindong, berkeliling bandara yang sering disebut Bandara Samarinda Baru (BSB).

Setelah puas melihat perkembangan di bandara yang telah melakukan soft opening pada 24 Mei lalu, Menhub Budi Karya langsung melaju ke Pelabuhan Samarinda Jalan Yos Sudarso.

Selesai mengunjungi dua tempat yang menjadi agenda kunjungan kerja (Kunker), Budi Karya optimis Bandara APT Pranoto dapat diresmikan tahun ini.

“Nanti Pak Presiden (Joko Widodo) yang akan meresmikan langsung, Bandara APT Pranoto. Silahkan nanti Pemda (Pemerintah daerah) berkolaborasi dengan Angkasa Pura 1 untuk mengelola bandara dengan baik,” kata Budi.

Saat ditanya mengenai target perampungan Bandara APT Pranoto secara keseluruhan, ia menyerahkan kepada Pemprov Kaltim untuk mengejar target hingga November nanti.

Berita terkait : Bertandang ke Samarinda, Jadwal Menteri Perhubungan Molor

“Nanti Kajati Kaltim yang akan mengawasi proyek ini agar bisa selesai sesuai target yang ada. Tapi yang saya lihat saat ini sudah mencapai 50 persen, bisa saja rampung sesuai waktu yang ditentukan,” kata Budi Karya.

Terpisah Gubernur Awang Faroek Ishak menuturkan kedatangan Menhub RI Budi Karya sebagai langkah positif bagi Pemprov Kaltim, khususnya dalam menuntaskan Pembangunan Bandara APT Pranoto.

“Insya Allah APT Pranoto akan selesai tepat waktu,” kata Awang singkat. (Melisa)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password