Singkirkan Finalis Lainnya, Syahril dan Dwi Juara Kompetisi Bintang Radio Indonesia

Penampilan Ibnu Ary, salah seorang finalis. (foto : ist)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Dewan Juri yang terdiri dari Aji Qamara Hakim, David Frederik Djalung, dan Michael Surya menetapkan Syahril H sebagai juara 1 untuk kategori putra dan Dwi Fazirah sebagai juara 1 kategori putri, pada final kompetisi Bintang Radio Indonesia 2018 Radio Republik Indonesia (RRI) Samarinda yang digelar di Big Mall Samarinda, Sabtu (7/7/2018) sore.

Dra. Chrisma Rini. (foto : LVL)

Keduanya berhasil menyingkirkan dari posisi puncak 4 pesaingnya di ketegori masing-masing, setelah berhasil mengumpulkan nilai tertinggi.

Menurut Kepala LPP RRI Samarinda Chrisma Rini, sebelum mereka berlaga di final ini terlebih dahulu melalui audisi bersama 60 peserta lainnya dari berbagai daerah di Kaltim. Setelah beberapa tahapan termasuk semi final akhirnya terpilih 5 peserta di kategori putra dan 5 peserta di ketegori putri.

“Final ini kita ambil 10 orang, 5 putra 5 putri,” kata Chrisma saat ditemui DETAKKaltim.Com sebelum acara dimulai.

Menurutnya, event yang digelar tiap tahun ini mulai dilaksanakan sejak tahun 1951. Bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat secara langsung, bukan hanya melalui siaran.

“Kami berharap dari kegiatan ini banyak orang yang tahu bahwa RRI punya event yang memang bisa mengangkat bintang-bintang yang mungkin kurang bersinar di Samarinda khususnya, dan di Kalimantan. Dengan melalui acara kita ini bisa menjadi bintang-bintang yang luar biasa,” jelasnya.

Iapun mencontohkan sejumlah bintang tenar di Indonesia yang memulai kesuksesannya dari kompetisi Bintang Radio yang awalnya disebut Bintang Radio dan Televisi seperi Harvey Malaiholo, Rafika Duri, Titik Puspa, dan Chrisye.

Iapun mengatakan kedua peserta yang behasil menjadi juara ini, akan mengikuti babak grand final tingkat nasional yang akan diglar di Palangkaraya pada bulan November 2018.

Berikut peserta yang masuk putaran final dengan perolehan nilai masing-masing :

Putra

  1. Syahril H               (943)
  2. Frengky A            (934)
  3. Adam Jordan     (912)
  4. Naufal L                (906)
  5. Ibnu Ary               (903)

Putri

  1. Dwi Fazirah         (944)
  2. Sabina Zhalfa     (942)
  3. Alifa Tira T           (926)
  4. Vriecilla Adiva     (913)
  5. Friska Berliana   (882)

(LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password