Diduga Korsleting Listrik, Rumah dan Sarang Walet Ludes Terbakar

Kebakaran di Loa Kulu. (foto : 1st)

DETAKKaltim.Com, LOA KULU : Diduga akibat korsleting, peristiwa kebakaran terjadi di Desa  Lung Anai, RT 4, Kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kamis (5/7/2018).

Akibat dari kebakaran tersebut menyebabkan satu rumah milik Pajima (65), dan satu Sarang Burung Walet milik Tingai (48) ludes dilahap si jago merah.

Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar melalui Kapolsek Loa Kulu, IPTU Darwis Yusuf menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Pukul 19:00 Wita. Pada saat kejadian pemilik rumah yakni Pajima sedang berada dalam kamar, kemudian korban mendengar suara ledakan dari arah dapur.

“Ketika Pajima memeriksa asal ledakan tersebut ke arah dapur, ternyata melihat Kulkas sudah dalam keadaan terbakar serta membakar dinding dan plafon rumah bagian dapur,” ujarnya.

Melihat kejadin tersebut, korban kemudian keluar rumah untuk meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun api sudah terlanjur membesar dan membakar seluruh rumah milik Pajima dan Sarang Burung Walet milik Tingai.

Apipun akhirnya dapat dipadamkan sekitar Pukul 20:30 Wita dengan bantuan warga sekitar. Sedangkan mobil PMK dari Kecamatan Loa Kulu dan Mobil PMK dari Tenggarong yang dikerahkan tidak sampai ke TKP, mengingat jalanan becek dan rusak sehingga unit PMK semua kembali.

“Penyebab kebakaran diduga dikarenakan hubungan arus pendek (korslet) dari soket Kulkas,” terangnya.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materil mencapai kurang lebih sekitar Rp300 Juta. (dra)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password