Istri Wakil Bupati PPU Terpilih Bicara Peran Perempuan Tumbuhkan Ekonomi

Hj.Satriyani Hamdan. (foto : Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Hj Satriyani, istri Wakil Bupati yang terpilih pada pemilihah Bupati-Wakil Bupati di Penajam Paser Utara  (PPU), Kalimantan Timur, Rabu (27/6/2018) lalu mengatakan, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi di PPU tentunya peran wanita harus menjadi prioritas.

“Ke depannya pasangan duet AGM-Hamdan sesuai dengan janji waktu kampanye beberapa bulan lalu, akan lebih memperhatikan dan memprioritaskan ekonomi kecil dan menengah melalui kegiatan ibu-ibu PKK,” sebut Hj Satriyani saat ditemui, Kamis (5/7/2018).

Peran serta perempuan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi keluarga, sebutnya lebih lanjut, ia nilai masih kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah yang sekarang selama ini.

Peningkatan ekonomi keluarga, sebutnya, harus terus ditingkatkan melalui kegiatan-kegiatan para ibu- bu PKK di setiap Kelurahan dan Desa.

“Yang jelas, perempuan selain menjalankan tugas yang mulia mengurus keluarga, para wanita juga harus mampu meningkatkan pendapatan di keluarganya melalui kegiatan PKK. Misalnya membuat kerajinan atau industri rumahan, kita melihat kebutuhan dan potensi pasar produk apa yang bisa meningkatkan pendapatan keluarga. Saya akan terus mengawal kebijakan ini,”  tegasnya.

Terkait kegiatan yang dia hadiri hari ini, selain melihat langsung kegiatan sunnatan massal gratis yang digelar Ikatan Kerukunan Keluarga Muna (IKKM) yang bekerja sama dengan tim relawan AGM – Hamdan, Hj Satriyani juga bersilaturrahmi serta mengucapkan terima kasih kepada pendukung pasangan AGM – Hamdan. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password